Suasana Pelaksanaan Rayon 2 dalam Rangkaian GEOMETRI 2022.
Sumber: Dok. Panitia

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Rayon 2 dalam rangkaian kegiatan Genius on Mathematics in Real Application (GEOMETRI) 2022 pada Minggu (25/09) dengan cakupan wilayah se-Sulawesi Selatan dan Barat.

Adapun kabupaten di Sulawesi Selatan yang masuk dalam pelaksanaan Rayon 2 kali ini adalah Kabupaten Selayar, Bulukumba, Sinjai, Bantaeng, Jeneponto, Soppeng, Bone, Wajo, Pinrang, Majene, Sidrap, Luwu Utara, Tana Toraja Palopo, Enrekang dan Sulawesi Tenggara.

Hamzah Hamid selaku Bendahara Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 10 Jeneponto mengutarakan bahwa pelaksanaan GEOMETRI 2022 dapat berpengaruh positif bagi para peserta didik.

“GEOMETRI 2022 yang diadakan oleh Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA UNM sangat memberikan kontribusi dan pengaruh positif kepada seluruh pelajar tingkat SD (baca: Sekolah Dasar), SMP (baca: Sekolah Menengah Pertama) sederajat, dan SMA sederajat. Dengan kegiatan ini pula memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengasah kemampuan mereka untuk mengetahui sampai sejauh mana kemampuan mereka dalam berhitung. Harapan terbesar kami bahwa dengan adanya kegiatan ini akan mampu melahirkan talenta-talenta yang hebat khususnya mata pelajaran Matematika,” utaranya.

Dirinya menambahkan harapan bahwa kegiatan GEOMETRI 2022 dapat terus berinovasi dan terlaksana di masa yang akan datang.

“Semoga kompetisi ini jangan hanya cukup sampai di sini, tapi terus berinovasi agar kegiatan GEOMETRI tetap terlaksana dengan baik di masa-masa yang akan datang,” tambahnya.

Selain pelaksanaan Rayon 2 ini, ada hal baru pada kegiatan kali ini yaitu pelaksanaan lomba media pembelajaran. Di mana kegiatan ini dilaksanakan guna menciptakan media pembelajaran yang di mana nantinya dapat digunakan dalam proses belajar mengajar pada bidang matematika.

Media pembelajaran ini merupakan salah satu kegiatan dengan jangkauan peserta terluas yaitu se-Indonesia. Perluasan kegiatan ini hingga ke tingkat nasional guna untuk membangun relasi yang lebih luas sekaligus memperkenalkan HMJ Matematika UNM ke masyarakat luas.

Sementara itu, pendaftaran peserta untuk media pembelajaran dibuka sejak Kamis-Jumat (01-30/09) mendatang.

Untuk tautan pendaftaran bisa diakses melalui situs di bawah ini:

Form Pendaftaran: http://bit.ly/pendaftaran-GEOMETRI2022

Form Buku Panduan: http://bit.ly/PANDUAN-GEOMETRI2022

Posting Komentar