Kondisi Aula MTM Usai Ambruknya Plafon pada Rabu (21/09).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Jumat (23/09)- Plafon Aula Muhammad Thayeb Manrihu (MTM) Fakultas Pskologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) ambruk pada Rabu (21/09) pagi, Wakil Dekan (WD) II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan menunggu tanggapan universitas untuk perbaikan.

Lukman selaku WD II mengatakan ambruknya plafon Aula MTM tersebut terjadi pada saat mahasiswa akan melakukan perkuliahan pada Rabu (21/09) pagi lalu. 

“Kemarin waktu orang mau mengajar kalau tidak salah, pagi-pagi,” ucapnya.

Lukman menjelaskan akan segera mengidentifikasi penyebab dari kejadian ambruknya plafon Aula MTM tersebut, jika ambruknya plafon tersebut mempengaruhi plafon lainnya di Aula MTM, Lukman menyatakan akan membongkar plafon di Aula MTM secara keseluruhan.

“Memanggil tukang saya minta identifikasi, setelah sudah tahu apa masalahnya dan kalau itu (baca: plafon yang ambruk) mempengaruhi semuanya, maka terpaksa akan saya minta dibongkar,” jelasnya

Lebih lanjut, Lukman melanjutkan bahwa perbaikan tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat karena masih menjadi pertanyaan apakah proposal yang diajukan ke universitas untuk dana biaya pemeliharaan fakultas bisa dialihkan untuk perbaikan plafon-plafon tersebut.

“Tapi pertanyaannya adalah, tidak ada uang yang bisa dipakai dari proposal yang sudah diajukan ke universitas yang peruntukkannya untuk pemeliharaan, apakah ada yang bisa dialihkan dan apakah cukup biayanya,” lanjutnya.

Sebagai penutup, Lukman mengatakan untuk saat ini pihak fakultas masih menunggu laporan, apakah ambruknya plafon Aula MTM tersebut berbahaya atau tidak. 

“Tukang yang memeriksa bilang ke saya akan diperiksa secepatnya, jadi saya tinggal tunggu laporan, apakah akan berbahaya atau tidak,” tutupnya. (TFR)

Posting Komentar