Talkshow Kewirausahaan oleh BKM FSI.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Minggu (09/10)- Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan Talkshow Kewirausahaan dengan tema 'Be Islamic Enterpreneur: Mulai Aja Dulu, Siapa Takut' di Ballroom Phinisi Lt. 2 UNM pada Sabtu (08/10) kemarin.

Malikah Izzati Ananda Muslimin atau kerap disapa Malikah selaku Koordinator penyelenggaraan Talkshow Kewirausahaan BKM FSI menjelaskan bahwa tujuan diadakannya talkshow kewirausahaan dengan tema berikut agar bisa melakukan dakwah mengenai ilmu kewirausahaan yang berdasar pada nilai-nilai islam.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ialah melakukan dakwah tentang ilmu kewirausahaan yang islami, dihadiri oleh ikhwan dan akhwat dari masyarakat umum,” ucapnya.

Adapun acara ini dibuka secara resmi oleh Irdianti selaku Dosen Pembina BKM FSI. Beliau menyampaikan bahwa dalam talkshow kali ini peserta akan dibekali terkait pengetahuan dan pengalaman berwirausaha. Ia juga menyampaikan kepada peserta untuk tidak sungkan bertanya dan mengasah jiwa enterpreneur.

“Kalau mungkin kita di Psikologi ada sistem pembelajaran tentang psikologi kewirausahaan, tapi di sini mungkin kita akan diberi bekal terkait dengan pengetahuan dan tentunya pengalaman yang luar biasa kepada narasumber kita. Jadi jangan sungkan untuk bertanya, jangan sungkan untuk mengasah bagaimana memiliki jiwa enterpreneur,” jelas Dosen yang kerap disapa Irdi tersebut.

Selanjutnya, Irdi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BKM FSI yang telah menyelenggarakan kegiatan dan juga apresiasi kepada undangan dan peserta yang telah menghadiri talkshow tersebut.

“Tak lupa pula saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan apresiasi buat adik-adik Forum Studi Islam yang tentunya telah menginisiasi kegiatan kita pada hari ini, dan juga tentunya terima kasih sebesar-besarnya kepada para undangan dan para peserta yang turut hadir pada acara ini,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Irdi berharap talkshow ini dapat menjadi awal untuk memiliki jiwa enterprenur dalam keseharian. Selain itu, ia juga berharap setelah kegiatan peserta bisa memiliki inisiatif kedepannya, mengingat sekarang jamannya teknologi yang tentunya tidak harus fokus akademik saja tetapi hal lain di luar itu juga turut diperhatikan.

“Dan tentunya harapan kami bersama agar kegiatan ini sebagai awal untuk bagaimana menjadi atau memiliki jiwa enterprneur dalam keseharian masing-masing. Semoga setelah kegiatan ini, kalian bisa memiliki action kedepannya mau seperti apa. Karena sekarang jamannya teknologi tentunya kita tidak hanya harus fokus di bidang akademik saja tapi mungkin hal-hal lainnya perlu juga kita ikut ke dalam enterpreneur,” tuturnya.

Sebagai penutup, Nurul Afni Annisa selaku Ketua Umum BKM FSI berharap usaha yang dilakukan para peserta untuk hadir di Ballroom dapat menjadi berkah dan pahala bagi mereka semua.

InsyaAllah usaha yang teman-teman hadirkan untuk sampai di Ballroom hari ini dapat menjadi berkah dan pahala juga bagi kita semua,” tutupnya. (MR)

Posting Komentar