Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Fakultas Psikologi UNM dengan Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi Universitas Negeri Manado.
Sumber: Website fpsi.unm.co.id

Psikogenesis, Minggu (23/10)- Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menjalin kerja sama dengan berbagai mitra untuk memfasilitasi Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) melalui Perjanjian Kerja Sama (PKS).

Haerani Nur selaku Koordinator KKP/BKP FPsi UNM mengungkapkan bahwa berkaitan dengan MBKM, mahasiswa harus melakukan kegiatan pembelajaran di luar kampus. Terdapat 4 BKP yang telah disepakati di FPsi, yaitu Pertukaran Mahasiswa, Magang, Proyek Kemanusiaan, dan Kegiatan Kewirausahaan. Untuk memfasilitasi jalannya keempat BKP MBKM tersebut, maka FPsi menjalin kerja sama dengan berbagai mitra.

“Untuk memfasilitasi keempat BKP MBKM maka kita bermitra dengan pihak-pihak tertentu. Alhamdulillah sudah ada beberapa yang diselesaikan naskahnya (baca: PKS) dan sudah berjalan kegiatannya,” ungkap dosen yang kerap disapa Ira tersebut.

Lebih lanjut, Ira menjelaskan bahwa dengan dijalinnya kerja sama dengan berbagai mitra maka Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi dapat tercapai dan mahasiswa mendapatkan pengalaman pembelajaran di luar kampus.

Benefit-nya IKU dapat tercapai dan mahasiswa memiliki pengalaman pembelajaran di luar kampus, sehingga diharapkan ketika lulus bisa langsung direkrut di mitra tersebut,” jelasnya.

Sebagai penutup, Ira memaparkan bahwa berbagai mitra telah bekerja sama dengan FPsi mulai dari instansi pemerintahan, perusahaan, komunitas, dan beberapa perguruan tinggi.

“Mitranya ada dari instansi pemerintahan seperti Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak, ada dari perusahaan seperti Kalla, ada juga dari komunitas khususnya untuk BKP Proyek Kemanusiaan, dan untuk perguruan tinggi sudah bekerjasama dengan APsi LPTK,” tutupnya. (009)

Posting Komentar