Pamflet Coming Soon IST 2022.
Sumber: Instagram @fsi.psikologi

Psikogenesis, Minggu (06/11)– Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melaksanakan Islamic Studies Training (IST) pada Jumat-Minggu (18-20/11) mendatang di Sekolah Insan Kamil, Jl. Dato Paggentungan, Tamaruna, Somba Opu, Kab. Gowa.

Hilda Firayanti selaku Ketua Panitia IST 2022 kali ini mengungkapkan mengenai tema yang diangkat dalam IST kali ini yaitu 'Unggul Dalam Pengetahuan, Berpijak Pada Iman'.

“Temanya Unggul Dalam Pengetahuan, Berpijak Pada Iman,” ungkapnya.

Lebih lanjut, mahasiswa dengan sapaan Hilda ini menjelaskan bahwa IST 2022 dilaksanakan sebanyak dua kali pada tahun ini dengan harapan dapat menggaet lebih banyak peserta, karena IST sebelumnya dilaksanakan secara daring.

“Alasan yang utama itu tentu saja untuk menggaet lagi lebih banyak teman-teman yang ingin mempelajari dan memperdalam ilmu agama sekaligus berorganisasi di FSI, karena IST sebelumnya dilaksanakan secara online (baca: daring), kami berharap dengan diadakannya IST yang kedua ini tujuan yang ingin dicapai lebih maksimal,” jelasnya.

Akhir kata, mahasiswa yang akrab disapa Hilda tersebut menitipkan pesan kepada peserta IST agar nantinya dapat paham mengenai masalah yang akan dihadapi oleh umat Islam dan paham mengenai bagaimana kepemimpinan dalam Islam. 

“Tentu saja harapannya itu bisa mencapai tujuan awal dari diadakannya IST, peserta setelah mengikuti IST dapat paham akan masalah yang dihadapi umat Islam saat ini, mereka bisa paham bagaimana itu kepemimpinan dalam Islam,” tutupnya. (016)

Posting Komentar