Digitalk Vol. II 2022 oleh HIMA Bisnis Digital FEB UNM pada Sabtu (19/11).
Sumber: Dok. Panitia

Psikogenesis, Rabu (23/11)- Himpunan Mahasiswa (HIMA) Bisnis Digital Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengadakan kegiatan Digitalk dengan tema “Create and Grow Your Business in Digital Industry” yang berlangsung pada Sabtu (19/11) lalu.

Muhammad Akmal Hidayat selaku Ketua Panitia Digitalk Vol. II 2022 mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memanfaatkan digital industri dalam membuat dan membangun bisnis.

“Tujuannya sesuai dengan tema yang diangkat yaitu untuk memodernisasi sebuah bisnis agar lebih terorganisir dengan memanfaatkan digital. Sekarang bisnis yang seperti mall-mall itu cuman sekian orang saja yang datang, sedangkan kalau digital ini jangkauannya lebih luas,” ungkapnya.

Akmal juga menambahkan bahwa yang menjadi peserta dalam kegiatan ini adalah tujuh universitas di Kota Makassar yang memiliki jurusan bisnis digital. Namun karena dibatasi oleh tempat, sehingga panitia hanya memaksimalkan lima orang perwakilan dari masing-masing universitas.

“Karena kemarin kita juga terbatas oleh tempat, jadi untuk pesertanya itu kemarin kami undang ada tujuh universitas di Kota Makassar yang memiliki jurusan bisnis digital. Masing-masing universitas maksimalnya itu 5 orang perwakilan, cuman hanya beberapa saja yang datang,” tambahnya.

Terkait rangkaian kegiatan Digitalk Vol. II 2022, Akmal menjelaskan bahwa pada kegiatan ini diawali oleh sambutan-sambutan, lalu diisi oleh pemateri-pemateri yang berkompeten, kemudian sesi tanya jawab, pemberian plakat, serta penampilan dari mahasiswa baru FEB.

“Rangkaian acaranya yang paling pertama itu sambutan-sambutan, lalu kedua diisi oleh pemateri-pemateri, diantaranya pak Syahrul yang merupakan salah satu alumni dari salah satu fakultas di Malaysia. Lalu materi digital marketing, dibawakan oleh bapak Abdulrahman, salah satu content creator di Makassar. Setelah itu, ada sesi tanya jawab, lalu ada penampilan sedikit dari mahasiswa baru 2022,” jelasnya.

Untuk evaluasi kegiatan Digitalk Vol. II 2022, Akmal menyampaikan bahwa pada kegiatan ini dilakukan banyak perombakan yang lebih baik dibanding Digitalk Vol. I.

Alhamdullillah dibanding Digitalk Vol. I, banyak perombakan yang lebih baik dan kita kan bayar pemateri jadi kita berharap generasi-generasi berikutnya bisa termotivasi untuk mengikuti apa yang kita sudah lakukan agar bisa lebih baik lagi di generasi-generasi berikutnya,” ucapnya.

Sebagai penutup, Akmal berharap agar kegiatan ini dapat dijadikan wadah bagi mahasiswa bisnis digital untuk bisa membuat bisnis secara baik, terorganisir secara individual maupun tim.

“Jadi saya berharap semoga dengan adanya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Bisnis Digital ini terutama di program kerja ekosistem kewirausahaan, bisa membuat bisnis secara baik dan terorganisir,” harapnya. (023)

Posting Komentar