Pembukaan Fun Camp 2022 BKM MARABUNTA FPsi UNM di Aula MTM pada Rabu (16/11).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Jumat (18/11)- Fun Camp 2022 yang diselenggarakan oleh Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Mahasiswa Pemerhati Bumi Nusantara (MARABUNTA) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan tema “Beriringan Bersama Kembali Ceria” resmi dibuka oleh Wakil Dekan (WD) III Bidang Kemahasiswaan FPsi UNM di Aula Mohammad Thayeb Manrihu (Aula MTM) pada Rabu (16/11) lalu.

Ahmad Gasali atau yang akrab disapa Cali selaku Ketua Panitia mengatakan Fun Camp dijalankan oleh 38 orang panitia dan akan dilaksanakan di Parang Bugisi, Jalan Raya Pendidikan, Kabupaten Gowa pada Jumat-Minggu (18-20/11).

“Kegiatan ini dijalankan oleh 38 panitia, inshaallah akan dijalankan di Parang Bugisi, Jalan Raya Pendidikan, di Kabupaten Gowa tepatnya di Malino,” katanya.

Lebih lanjut, Cali mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 7 orang peserta yang didampingi oleh masyarakat Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM.  

“Peserta sejumlah 7 orang dan ada juga teman-teman pendamping dari masyarakat Kema," lanjut Cali.

Kemudian, Muhammad Taufik selaku Ketua Umum BKM MARABUNTA menerangkan bahwa Fun Camp 2022 berbeda dengan Fun Camp sebelumnya, dimana Fun Camp kali ini mengikutsertakan anak autis sebagai peserta.

“Konsepnya itu kita ambil anak spesial, khususnya anak autis. Kemarin itu kita ambil konsep tunarungu dan tunawicara,” terangnya.

Di sisi lain, Perdana Kusuma selaku Pembina BKM MARABUNTA FPsi UNM mengatakan bahwa Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Psikologi UNM melalui kegiatan Fun Camp menawarkan sesuatu yang berbeda dari MAPALA lain.

“Kita tidak hanya berkegiatan di alam bebas, tapi bagaimana mengimplemantasikan nilai-nilai, materi-materi, dan teori-teori yang ada di perkuliahan kita,” katanya. 

Selanjutnya, Resekiani Mas Bakar atau akrab disapa Kiki selaku WD III FPsi mengungkapkan bahwa kegiatan Fun Camp ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian BKM MARABUNTA terhadap sesama, khususnya anak-anak autis. 

“Ini bentuk kepedulian dan juga perhatian, betul-betul perhatiannya MARABUNTA terhadap sesama adik-adik autis,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Kiki memberikan apresiasi kepada BKM MARABUNTA mengenai kegiatan Fun Camp serta menyampaikan pesan kepada para alumni dan Dosen Pembina BKM MARABUNTA agar tetap meningkatkan dan mempertahankan nila-nilai yang ada pada BKM MARABUNTA.

“Saya bilang ini keren sekali. Ditingkatkan lebih baik, dimaksilkan potensinya mereka, dan juga mohon value-value (baca: nilai-nilai), etika yang memang menjadi nilai dari MARABUNTA secara hakiki itu mohon untuk tetap diteruskan. Nilai MARABUNTA dipertahankan kembali, nilai yang jelek tolong dibuang,” pesannya. 

Akhir kata, Kiki memberikan pesan kepada para pendamping dan panitia Funcamp agar bertanggung jawab terhadap para peserta.

“Mohon semua para pendamping bertanggungjawab dengan adik-adik peserta, begitu juga dengan para kakak-kakaknya,” tutupnya. (021)

Posting Komentar