Dekan FMIPA Bersama Pimpinan Fakultas dalam Pembukaan GEBYAR ATOM 2022 HMJ Kimia FMIPA UNM.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Rabu (02/11)- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pembukaan GEBYAR ATOM 2022 dengan tema "Sinergitas Gerakan Intelektual dengan Aksi Kompetisi" di FMIPA UNM pada Rabu (02/11).

Muhammad Samad Syuaib selaku Ketua Panitia dalam laporannya menguraikan bahwa GEBYAR ATOM 2022 akan dilaksanakan selama empat hari terhitung sejak Rabu (02/11) hingga Sabtu (05/11) dan diikuti oleh 217 peserta dari 28 sekolah.

"GEBYAR ATOM 2022 dilaksanakan selama empat hari terhitung sejak Rabu (02/11) sampai dengan Sabtu (05/11). GEBYAR ATOM tahun ini alhamdulillah mencakup peserta dari 28 sekolah yang terdiri dari 217 peserta se-Sulawesi Selatan dan Barat (baca: Sulselbar). Saya mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang membantu terlaksananya GEBYAR ATOM 2022," lapornya.

Suhardi, Ketua Umum HMJ Kimia FMIPA UNM periode 2021-2022 dalam sambutannya berharap dengan kembali dilaksanakannya GEBYAR ATOM 2022, peserta mampu meningkatkan kemampuan intelektual, mendapatkan pengalaman, dan mengenali Jurusan Kimia sebagai salah satu pilihan melanjutkan pendidikan tinggi.

"Salah satu program kerja besar himpunan yang setiap tahun dilaksanakan tingkat Sulselbar, baru tahun ini dilaksanakan secara offline setelah dua tahun. Harapnya kegiatan ini bisa meningkatnya kemampuan intelektual dan pengalaman terkhusus bagi peserta siswa SMA kelas XII untuk merajut asa serta memperkenalkan bahwa di FMIPA ada Jurusan Kimia yang sudah terakreditasi internasional," sambutnya.

Ketua Jurusan Kimia yang sempat hadir pula dalam pembukaan GEBYAR ATOM 2022, Muhammad Anwar, mengungkapkan rasa syukurnya atas kegiatan yang dapat kembali terlaksana secara luring dan menyisipkan harapannya agar kegiatan ini bisa melibatkan kompetisi antar mahasiswa nantinya.

"Alhamdulillah bisa luring kembali, insyaAllah tahun depan bisa diadakan bukan hanya antara siswa SMA, tapi juga antar perguruan tinggi. Selamat datang kepada siswa semua untuk berkompetisi di kegiatan ini," harapnya.

Akhir kata sekaligus membuka kegiatan, Suwardi Anas selaku Dekan FMIPA UNM menyampaikan apresiasinya atas tema yang diangkat dalam GEBYAR ATOM 2022. Beliau juga menyampaikan harapan dan janjinya bagi peserta yang berminat untuk melanjutkan pendidikannya di Jurusan Kimia FMIPA UNM.

"Tema yang sangat menarik, gerakan intelektual adalah buah dari teori dan aplikasi, dan anda sinergikan dengan aksi nyata berupa kompetisi. Saya yakin semua peserta yang datang adalah pecinta ilmu kimia, kami mohon semua ananda peserta yang berprestasi saat akan mendaftar di sini, bawa saja sertifikatnya, akan kami prioritaskan tes mandiri ananda agar bisa diterima di sini," tutupnya. (AR)

Posting Komentar