Kelas Edukasi Administrasi Alat Tes Psikologi oleh Mahasiswa KKP FPsi UNM di Lembaga Psikologi Psikomorfosa.
Sumber: Dok. Pribadi

Psikogenesis, Senin (14/11)- Mahasiswa Kuliah Kerja Profesi (KKP) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Lembaga Layanan Psikologi Psikomorfosa mengadakan kelas edukasi administrasi alat tes psikologi secara luring pada Minggu (13/11) kemarin.

Nanda Humaidah selaku salah satu anggota kelompok KKP dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai program KKP. Sasaran dalam program ini adalah mahasiswa dan alumni psikologi yang bertujuan untuk menambah wawasan dan kemampuan para mahasiswa dan alumni psikologi.

"Program kami itu kelas edukasi administrasi alat tes psikologi. Tujuannya untuk mengasah, menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa dan alumni psikologi dalam melakukan administrasi alat tes psikologi," jelas Nanda.

Nanda juga menjelaskan bahwa kelas ini dilaksanakan secara luring yang diikuti oleh 13 peserta dari berbagai universitas di Makassar.

"Kelas ini diikuti 13 peserta dari berbagai universitas seperti Universitas Hasanudin, Universitas Atma Jaya, dan UNM," sambungnya.

Mahasiswa psikologi yang sering disapa Nanda tersebut menjelaskan bahwa kelas ini bekerja sama dengan Lembaga Layanan Psikologi Psikomorfosa. Adapun biaya pendaftaran yang harus disiapkan peserta yaitu sebesar Rp 175.000 untuk kelas alat tes grafis seperti BAUM, HTP, DAP, WZT, dan TAT.

"Program kami ini dinaungi Psikomorfosa sebagai tempat KKP kami, jadi pemateri dari pihak Psikomorfosa. Ada biaya pendaftarannya yaitu 175 ribu untuk kelas tes grafis yaitu BAUM, HTP, DAP, WZT, dan TAT," tutur Nanda.

Sebagai penutup, Nanda menyampaikan harapannya semoga semua peserta yang mengikuti kegiatan ini mampu mengasah pengetahuan dan kemampuannya dalam mengadministrasikan alat tes psikologi.

"Harapannya semoga semua peserta dalam kegiatan ini bisa mengasah pengetahuan dan kemampuannya dalam mengadministrasikan alat tes psikologi," tutupnya. (JPT)

Posting Komentar