Sahwa Ainul Magfirah Peraih Juara 2 Lomba Baca Puisi Semarak Indonesia oleh UNNES dan Juara 3 Nasional Lomba Cipta Baca Puisi Cultural Fest Vol. V oleh UNISMUH.
Sumber: Dok. Pribadi

Psikogenesis, Kamis (03/11)- Mahasiswi Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM), Sahwa Ainul Magfirah meraih Juara 2 Nasional pada Lomba Baca Puisi Semarak Indonesia yang diadakan oleh Universitas Negeri Semarang (UNNES) dan Juara 3 Nasional pada Lomba Cipta Baca Puisi Cultural Fest Vol. V yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Makassar (UNISMUH) pada Sabtu (29/10) lalu.

Sahwa Ainul Magfirah atau yang kerap disapa Sahwa memaparkan bahwa dirinya berhasil meraih Juara 2 Nasional perlombaan Baca Puisi Semarak Indonesia yang diadakan oleh UNNES dan juga berhasil meraih juara 3 nasional pada perlombaan Cipta Baca Puisi Cultural Fest Vol. V yang diadakan oleh UNISMUH.

“Untuk Lomba Baca Puisi UNNES alhamdulillah saya meraih Juara 2 Nasional Baca Puisi Semarak Indonesia Universitas Negeri Semarang. Lomba yang kedua alhamdulillah meraih Juara 3 Nasional Cipta Baca Puisi Cultural Fest Vol. V yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Makassar,” papar Sahwa.

Mahasiswi FPsi UNM ini juga menerangkan bahwa perlombaan Baca Puisi Semarak Indonesia UNNES yang diikutinya dilaksanakan secara daring pada Senin–Sabtu (29/08-29/10) lalu. Sedangkan perlombaan Cipta Baca Puisi Cultural Fest Vol. V UNISMUH Makassar dilaksanakan pada Senin–Kamis (17-20/10) secara daring.

“Untuk di UNNES kegiatannya berlangsung mulai tanggal 29 Agustus - 29 Oktober 2022, sementara untuk di UNISMUH Makassar berlangsung mulai tanggal 16-29 Oktober 2022, kedua kegiatan ini dilaksanakan secara online (baca: daring),” terangnya.

Sahwa juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat ia akan mengikuti kegiatan Pengabdi Muda, kegiatan ini merupakan pengabdian yang akan diadakan secara luring di Yogyakarta dan dilaksanakan pada Kamis–Sabtu (17/11–20/11) mendatang.

“Pengabdi Muda pada 17-20 November, dilaksanakan secara offline (baca: luring) di Yogyakarta,” tambahnya.

Sahwa berharap agar kedepannya ia dapat terus berprestasi di bidang puisi, ia juga berharap agar mahasiswa yang memiliki minat atau bakat di bidang puisi juga bisa mengembangkan potensinya.

“Harapan saya semoga kedepannya masih terus bisa berprestasi di bidang puisi, apalagi bidang puisi ini adalah bidang yang memang saya gemari sejak kecil. Saya juga berharap semoga teman-teman yang memiliki minat atau punya bakat di bidang puisi bisa mengembangkan potensinya,” tutupnya. (015)

Posting Komentar