Webinar "Kita Sehat Tanpa Stunting" oleh Mahasiswa KKP FPsi UNM pada Sabtu (19/11).
Sumber: Dok. Pribadi

Psikogenesis, Selasa (22/11)- Mahasiswa Kerja Profesi (KKP) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Badan Kependudukan dan Keluarga Bersama Nasional (BKKBN) Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan webinar "Kita Sehat Tanpa Stunting" secara daring, pada Sabtu (19/11) lalu.

Ade Risma selaku salah satu anggota kelompok menjelaskan bahwa webinar ini mengangkat tema "Kita Sehat Tanpa Stunting" sebagai langkah untuk menurunkan angka stunting di masyarakat.

"Kami mengangkat tema ini karena dari survey kami selama KKP di kantor BKKBN Sulsel banyak sekali kasus stunting, sehingga menurut kami ini penting untuk diedukasikan agar angka stunting di Sulsel dapat menurun saat orang-orang teredukasi tentang stunting tersebut," jelas Ade.

Ade menjelaskan kembali bahwa webinar ini sasarannya adalah mahasiswa dan masyarakat umum, agar mahasiswa dan masyarakat lebih sadar lagi akan bahaya stunting.

"Sasaran kami adalah mahasiswa dan masyarakat umum, dampaknya kami harapkan mahasiswa maupun masyarakat lebih tersadarkan lagi akan bahaya dari stunting dan mengedukasi masyarakat luas akan stunting, dan juga menjadi capasity building bagi mahasiswa dan masyarakat dalam membangun rumah tangga yang sehat dan unggul," lantur Ade.

Ade menjelaskan juga bahwa webinar diikuti oleh 31 peserta dan ini dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat umum bisa paham dan memahami pentingnya mengetahui stunting serta pencegahannya.

"Kegiatan ini diikuti oleh 31 peserta dari mahasiswa dan masyarakat umum. Dimana webinar ini dilakukan agar masyarakat umum bisa memahami pentingnya mengetahui apa itu stunting, apa penyebabnya, hingga pencegahannya," sambung Ade.

Mahasiswa FPsi yang sering disapa Ade tersebut mengatakan bahwa webinar ini dilaksanakan yang dihadiri oleh pemateri yang sangat handal di bidangnya.

"Webinar yang kami laksanakan ini dihadiri oleh pemati yang sangat hebat di bidangnya. Ada bu Dian Novita Siswanti selaku Dosen Psikologi UNM dan juga ada Kak Arinil Hidayah Bur selaku anggota dari Forum Genre Sulsel," jelasnya.

Sebagai pelaksana, Ade menyampaikan bahwa dari kegiatan webinar ini harapannya para generasi-generasi penerus menjadi generasa yang sehat dan unggul.

"Harapan kami dari kegiatan ini semoga kedepannya generasi-generasi penerus menjadi generasi yang sehat dan juga unggul," tutupnya. (JPT)

Posting Komentar