Agenda Foto Bersama dalam Psikoedukasi Non-Pelatihan oleh Kelompok 28 KKP FPsi UNM di PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi.
Sumber: Kelompok 28 KKP FPsi UNM

Mahasiswa Kelompok 28 Kuliah Kerja Profesi (KKP) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah melaksanakan program kerja psikoedukasi non-pelatihan dengan judul "Hustle Culture: Good or Bad? (Budaya Gila Kerja yang Berbahaya)" pada hari Minggu (06/11) menggunakan poster dan pada hari Selasa (08/11) dengan menyebar banner di Perseroan Terbatas (PT) Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi.

Kelompok 28 KKP PT. Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi beranggotakam 3 orang, yaitu Raodahtun Qori Azzahra, Rita Patiung, dan Irma.

Raodahtun Qori Azzahra atau akrab disapa Qori menjelaskan bahwa kegiatan psikoedukasi non-pelatihan ini dilakukan dengan bantuan media banner yang disebar pada beberapa titik di PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi dengan tujuan agar karyawan paham dengan budaya hustle culture yang tidak baik.

“Tujuan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada pekerja yang berada di PT. Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi terkait bahaya budaya hustle culture di dunia kerja,” jelasnya.

Kegiatan yang dilakukan juga mendapatkan respon yang sangat positif dari pekerja di PT. Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi. 

Qori menambahkan bahwa dengan adanya psikoedukasi ini diharapkan karyawan lebih menikmati apa yang dikerjakan dan tidak lupa meluangkan waktu untuk diri sendiri dan keluarga.

“Harapan kami bahwa semoga psikoedukasi yang dilakukan ini benar-benar dapat dipraktikkan para karyawan dan pekerja sehingga mereka lebih menikmati apa yang mereka kerjakan dan tidak lupa meluangkan waktu untuk diri sendiri dan keluarga," tutupnya.

Posting Komentar