Pembukaan MATRIKS 2022 HMJ FMIPA UNM pada Jumat (11/11).
Sumber: Dok. Panitia

Psikogenesis, Senin (14/11)- Pembukaan Matematika Rileks (MATRIKS) 2022 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah dibuka secara resmi oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) Matematika FMIPA pada Jumat (11/11) lalu.

Irwan, selaku Kaprodi Program Pendidikan Matematika FMIPA UNM mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia pelaksana karena telah menyelenggarakan kegiatan MATRIKS dalam situasi yang berbeda dari tahun sebelumnya.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para panitia pelaksana karena telah menyelenggarakan kembali kegiatan rutin yaitu
MATRIKS yang berbeda di tahun sebelumnya (baca: 2021)," ucapnya.

Lebih lanjut, Irwan menyampaikan pesan kepada para peserta untuk bisa berkreasi dan tetap beraktivitas, tetap menjaga etika, dan menjaga protokol kesehatan karena masih di situasi pandemi. 

"Tahun ini (baca: 2022) kita bisa kembali berkreasi dan beraktivitas. Pesan saya kepada teman-teman yang terlibat kegiatan ini tetap menjaga etika, kita tunjukkan bahwa anak Matematika juga bisa. Tetap jaga protokol kesehatan karena masih disituasi pandemi. Silahkan bersenang-senang, sama-sama kita mengejar juara," ujarnya.

Selanjutnya, Ketua HMJ Matematika FMIPA UNM yakni Ikhwan Risqullah, menuturkan bahwa MATRIKS merupakan program kerja HMJ Matematika yang berpola baik dalam bidang olahraga maupun kesenian.

"Program kerja ini (baca: MATRIKS) adalah program kerja HMJ matematika baik dalam bidang olahraga maupun kesenian, jadi harapan saya seluruh warga matematika, mahasiswa, dan dosen-dosen memanfaatkan kegiatan ini sebagai wadah untuk berkreasi," tuturnya.

Selanjutnya, Ketua Panitia MATRIKS 2022, Seto Suardi menjelaskan bahwa kegiatan ini akan dilakukan selama tiga minggu, terhitung sejak Jumat-Minggu (11-27/11) mendatang.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga pekan, setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu, hingga tanggal 27 November 2022," jelas mahasiswa dengan sapaan akrab Seto tersebut.

Sebagai penutup, Seto berharap kegiatan MATRIKS 2022 bisa berjalan dengan baik dan semua yang terlibat mampu bekerjasama memeriahkan kegiatan hingga akhir penutupan.

"Semoga kegiatan Matematika Rileks ini bisa berjalan dengan baik dan kita semua bisa bekerja sama untuk memeriahkan kegiatan ini hingga akhir," tutupnya. (JPT)

Posting Komentar