Gedung Pinisi Universitas Negeri Makassar.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Minggu (27/11)- Menuju rekonsiliasi Lembaga Kemahasiswaan (LK) Universitas Negeri Makassar (UNM), perwakilan caretaker dari setiap fakultas mengirimkan Surat Permohonan panitia delegasi untuk penyelenggaraan Musyawarah Besar (Mubes) LK UNM di setiap fakultasnya.

Andi Khairul Imam selaku perwakilan caretaker Fakultas Psikologi (FPsi) UNM menjelaskan bahwa perkembangan rekonsiliasi LK UNM saat ini sudah sampai pada tahap kerja sama antara perwakilan caretaker dari fakultas yang ada di UNM untuk mengirim Surat Permohonan delegasi panitia Mubes LK UNM.

“Saya sebagai perwakilan caretaker dari Fakultas Psikologi dan bekerja sama dengan caretaker dari beberapa fakultas lain kemarin telah mengirim surat yang berisi agar setiap fakultas mengirimkan delegasi satu Steering Commitee dan tiga orang panitia pelaksana,” jelas mahasiswa dengan sapaan Imam tersebut.

Demisioner Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM periode 2021-2022 ini menambahkan bahwa sudah ada beberapa fakultas yang telah mengirimkan delegasinya. Namun, disamping itu juga masih terdapat beberapa fakultas yang belum mengirimkan delegasi, diantaranya Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H), Fakultas Ekonomi (FE), dan Fakultas Teknik (FT).

“Sudah ada beberapa, Psikologi juga sudah mengirimkan, informasi terakhir saya terima yang belum mengirimkan itu adalah teman-teman dari FIS-H, FE, FT,” tambahnya.

Terkait agenda berikutnya, mahasiswa angkatan 2018 ini mengucapkan bahwa akan diadakannya lokakarya, namun saat ini masih dalam tahap pembahasan bersama caretaker lainnya terkait kegiatan kegiatan tersebut yang akan dilaksanakan pada Senin (28/11) mendatang.

“Teman-teman caretaker insyaallah mau lokakarya pada hari Senin, tapi masih pembahasan lagi dengan teman-teman caretaker,” ucapnya.

Sebagai penutup, Imam menyampaikan pesan teruntuk masyarakat Kema FPsi untuk duduk bersama dan membahas keterlibatan FPsi di Mubes LK UNM. Tak hanya itu, Imam turut berharap kegiatan kedepannya dapat bermanfaat bagi LK UNM dan LK fakultas.

“Pesannya itu silahkan teman-teman di Fakultas Psikologi untuk duduk bersama membahas bagaimana nantinya keterlibatan Fakultas Psikologi di Mubes LK UNM nantinya, harapku semoga apa yang dilakukan ini betul-betul dapat memberikan manfaat bagi lembaga, fakultas, dan universitas,” tutupnya. (BFT)

Posting Komentar