Potret Nur Athirah Hadis sebagai RU 2 Putri HijabFluencer Sulsel 2022.
Sumber: Akun Instagram @putrihijabindonesia

Psikogenesis, Kamis (03/11)- Nur Athirah Hadis Mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang dinobatkan sebagai Runner-Up (RU) Putri HijabFluencer Sulawesi Selatan (Sulsel) 2022 saat ini mempersiapkan diri mengikuti ajang tingkat nasional yaitu Putri HijabFluencer Indonesia 2022 yang akan dilaksanakan pada Jumat-Minggu (22-25/11) di Jakarta mendatang. 

Dari tiga orang perwakilan Sulsel, Nur Athirah Hadis merupakan wakil Sulsel 3. Saat ini mahasiswi dengan sapaan akrab Athirah tersebut sedang disibukkan dengan pra-karantina sebagai persiapan sebelum nantinya melakukan karantina di Jakarta pada Selasa (22/11) dan mengikuti grand final pada Kamis (24/10).

“Persiapan nasional sendiri itu ada pra-karantina, dimana kita disuruh untuk membuat video-video bagaimana menjadi seorang influencer, lalu ada juga pembelajaran public speaking dan relations, catwalk, dari setiap Regional Director provinsi masing-masing. Kemudian ada pemberian materi oleh narasumber yang ada di Putri Hijab Indonesia, lalu kemudian akan melakukan karantina di Jakarta pada tanggal 22 November, grand final ditanggal 24 November,” jelasnya.

Athirah mengaku bahwa terpilihnya ia sebagai RU 2 Sulsel dan berkesempatan menjadi wakil Sulsel ke tingkat nasional adalah hal yang tidak pernah ia sangka, namun sangat disyukuri olehnya, karena dari hal tersebut membawa perubahan besar dalam dirinya.

“Sejujurnya saya merasa sangat bersyukur dan terharu atas apa yang telah saya raih saat ini, karena benar-benar tidak expect (baca: perkirakan) bakal jadi top 3 yang mewakili Sulsel ke tingkat nasional, melihat waktu itu saingan saya sudah punya banyak pengalaman dalam lomba-lomba, sudah henat public speaking dan mereka juga rata-rata pernah ambil kelas modelling. Ini benar-benar pengalaman pertama saya ikut ajang duta tanpa pengalaman apapun, terlebih lagi tidak pernah ikut pelatihan modelling dan sebagainya. Jadi semuanya itu bermodalkan tekad, keberanian dan doa saja,” ucapnya.

Terakhir, Athirah juga menyampaikan ucapan syukurnya atas pencapaian yang ia raih. Ia juga menyampaikan kesannya setelah terpilih sebagai RU 2 Putri HijabFluencer Sulsel, bahwa ajang ini merupakan tempatnya untuk meningkatkan diri, mewujudkan impian yang ingin dicapai.

Alhamdulillah, Allah sebaik-baik perencana dan penentu takdir untuk kita. Jadi dengan saya terpilih RU 2 di Putri HijabFluencer Sulsel 2022 benar-benar suatu hal yang menyadarkan diri saya untuk bisa percaya dengan diri sendiri, untuk bisa percaya bahwa saya juga bisa, dan buat saya tidak insecure lagi, dan jujur banyak impian-impian waktu kecil yang bisa terwujudkan semenjak gabung di Putri Hijab,” tutupnya. (020)

Posting Komentar