Foto Bersama Tim E-Sport MLBB 'Bismillah S.Psi'.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Senin (28/11) – Tim E-Sport Mobile Legend Bang Bang (MLBB) 'Bismillah S.Psi' perwakilan dari Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil meraih juara pertama setelah menaklukan tim E-Sport MLBB Sipil Perencanaan 2 Perwakilan dari jurusan Teknik Sipil dengan skor 3-0 di grand final dalam UNM E-Sport Fest 2022 yang diselenggarakan pada Minggu (27/11) di Community Hall Jl. AP. Pettarani.

Muhammad Fadhil Akbar salah satu perwakilan dari tim Bismillah S.Psi mengaku bahagia dan terharu atas perolehan yang mereka dapatkan dari pertandingan demi pertandingan yang telah mereka lalui hingga masuk babak grand final MLBB UNM E-Sport Fest 2022.

“Perasaan pastinya senang, campur aduk, terharu karena mengingat perjalanan kita ini tidak mudah, sebelum masuk final kita lawan tim-tim yang berat yang sudah berpengalaman di tournament-tournament besar jadi mungkin kita juara satu tidak expect (baca: harap) begitu,” ucapnya saat diwawancarai usai pengumuman juara. 

Lebih lanjut, mahasiswa dengan sapaan Fadhil tersebut menjelaskan strategi yang timnya gunakan saat bertanding yaitu dengan menggunakan pilihan hero yang kuat dan memperhatikan teknik maupun strategi dari tim lawan. 

“Kalau strategi kita lihat dari meta sekarang, kayak hero yang sekarang metanya apa sering dipakainya apa dan juga kita lihat musuh kita pakai hero apa atau signature hero-nya kita ban jika dia sangat jago pakai hero itu,” jelasnya.

Sebagai ungkapan atas kemenangannya, Fadhil mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan yang menyempatkan hadir untuk menonton Tim Bismillah S.Psi di grand final MLBB UNM E-Sport Fest 2022 kemarin.

“Saya ucapkan terima kasih ke angkatan saya Psyphoria, kakak-kakak dan teman-teman di Fakultas Psikologi yang selalu support (baca: dukung) walaupun tidak semua tapi saya menghargai itu yang datang tadi menonton tim kami, ada kakak angkatan 18, angkatan 19 itu saya sangat hargai,” ungkapnya.

Akhir kata, Fadhil yang merupakan mahasiswa angkatan 2021 itu berharap prestasi yang timnya peroleh dapat dilirik oleh pihak FPsi, terlebih tournament MLBB ini adalah tournament yang sudah pernah menjadi ajang perlombaan tingkat nasional maupun internasional di cabang E-Sport

“Harapan saya prestasi ini bisa lebih dilirik, karena Mobile Legend ini sudah masuk di tingkat Sea Games hingga Olimpiade, jadi mungkin di Fakultas Psikologi prestasi ini bisa dilirik, istilahnya bisa terpampang di ruang BB wajahnya begitu atau di LK (baca: Lembaga Kemahasiswaan) jadi tidak dikesampingkan sekali ini E-Sport,” harapnya. (HF)

Posting Komentar