Pamflet PIA Teman Cerita.
Sumber: Dok. BEM Kema FPsi UNM

Psikogenesis, Sabtu (05/11)- Psychology In Action (PIA) Teman Cerita Kementerian Pengabdian Masyarakat (Kemenpema) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) berjalan lancar dan telah memasuki sesi konseling bagi para helpee yang telah berlangsung selama dua bulan sejak dibuka pada September lalu. 

M. Ali Sakti Putra R. selaku Menteri Pengabdian Masyarakat (Menpema) mengungkapkan rasa syukurnya untuk kelancaran program yang sampai saat ini sudah ada belasan konseling yang sedang berjalan.

"Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan lancar, sampai saat ini sudah ada belasan lebih sesi konseling yang telah berlangsung," ungkapnya. 

Menpema dengan sapaan Spoer ini juga menjelaskan bahwa PIA Teman Cerita dilakukan secara daring.

"Pelaksanaannya berjalan lancar dengan konsep online (baca: daring) yang diterapkan," jelasnya.

Kemudian Spoer juga menjelaskan kendala yang dihadapi ialah kurangnya konfirmasi waktu dari para helpee.

"Kendala dalam PIA teman cerita mungkin lebih kepada kondisi helpee yang kerap kali tidak memberi konfirmasi jelas waktu luang untuk bercerita," ucapnya. 

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa solusi yang dilakukan dalam menangani kendala yang dihadapi adalah dengan terus melakukan komunikasi dan membuka kesempatan mendaftar bagi para helpee lain.

"Solusi yang dilakukan adalah dengan terus melakukan komunikasi dengan helpee lain serta terus membuka pendaftaran yang diharapkan mendapatkan helpee baru yang lebih komunikatif lagi," jelas Spoer.

Spoer juga menyebutkan bahwa hingga saat ini jumlah helper yang tersedia sebanyak 45 orang dan helpee yang telah mendaftar untuk PIA teman cerita sudah sebanyak 60 orang.

"Helpee yang mendaftar sampai saat ini yaitu 60 orang dan helper yang tersedia sebanyak 45 orang," sebutnya.

Terakhir, Spoer menutup dengan ucapan alhamdulilah untuk kelancaran program pengabdian masyarakat ini.

"Saat ini alhamdulillah berjalan sesuai dengan konsepnya dan sekarang lebih aktif sesi pelaksanaan dibandingkan bulan sebelumnya," tutupnya. (014)

Posting Komentar