Proses Pembangunan Day Care di Fakultas Psikologi UNM.
Sumber: Dok. LPM Psikologi

Psikogenesis, Rabu (09/11)- Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) lakukan pembangunan dan pemeliharaan terhadap fasilitas dan lingkungan kampus yang ditargetkan akan selesai pada akhir November mendatang.

Lukman selaku Wakil Dekan (WD) II Bidang Administrasi dan Keuangan memaparkan bahwa saat ini terdapat pembangunan baru yakni Day Care, pembangunan kembali kantin FPsi, dan proses pemeliharaan di lingkungan FPsi UNM, diantaranya pengecatan, peninggian lantai di gedung BB, serta pengerjaan gorong-gorong.

“Pembangunan Day Care, pembangunan kembali kantin, kemudian pemeliharaan ada peninggian lantai di gedung BB dan pengerjaan gorong-gorong yang saat ini sudah rampung dan pengecatan FPsi yang masih berjalan,” paparnya.

Lebih lanjut, Lukman menjelaskan bahwa terdapat tiga sumber anggaran dalam proses pembangunan dan pemeliharaan di FPsi UNM, diantaranya pemeliharaan yang dianggarkan oleh fakultas, dana universitas untuk kantin FPsi, dan pembangunan Day Care yang mendapatkan pendanaan dari Pusat Layanan Psikologi (PLP).

“Kalau yang kita (baca: fakultas) itu pengecatan dan peninggian lantai hampir sekitar 195 juta Rupiah. Kalau dari universitas saya tidak tahu karena langsung diserahkan dalam bentuk fisik (baca: pembangunan kantin) dan Day Care itu dananya sendiri dari PLP,” jelasnya.

Kemudian, menyinggung terkait pembangunan Day Care yang belum terselesaikan, Lukman menerangkan bahwa ada permasalahan desain dan pengajuan proposal yang melatarbelakangi proses pembangunan Day Care masih berlangsung di tengah perkuliahan saat ini.

“Pembangunan Day Care terhambat di pengerjaan desain awalnya, kemudian pada saat mengajukan proposal itu agak lama karena anggaran psikologi tidak sebanyak fakultas lain, makanya yang anggarannya lebih banyak didahulukan untuk persetujuan proposalnya,” lanjutnya.

Terakhir, Lukman mengungkapkan bahwa akan mengusahakan penyelesaian proses pemeliharaan FPsi akan rampung sebelum akhir November. Sedangkan mengenai pembangunan kantin dan Day Care merupakan tanggung jawab penuh universitas dan pihak PLP.

“Diusahakan sebelum November sudah rampung. Kalau yang ini (baca: kantin) universitas yang urus, kemudian Day Care itu kan pakai dana PLP sendiri jadi perampungannya terserah mereka,” tutupnya. (SKA)

Posting Komentar