Foto Bersama Anggota Teater Titik Dua UKM Seni UNM di Ajang Festamasio Ke-10 Banten.
Sumber: Dok. Pribadi

Psikogenesis, Kamis (17/11)- Teater Titik Dua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Universitas Negeri Makassar (UNM) meraih empat penghargaan di ajang Festival Teater Mahasiswa Nasional (Festamasio) ke-10 Banten pada Minggu-Minggu (06-13/11) yang lalu.

Vera selaku Pemimpin Produksi Teater Titik Dua menjelaskan bahwa acara Festamasio 10 Banten dimulai dengan penjemputan lembaga teater pada Minggu (06/11) dan terakhir merupakan malam puncak penganugerahan pada Minggu (13/11), serta pemulangan peserta pada Senin (14/11) esoknya.

"Tanggal 06 itu penjemputan lembaga teater yang mengikuti Festamasio. Tanggal 07 pembukaan di kampus Sultan Ageng Tirtayasa, tanggal 08 technical meeting, tanggal 09-12 pementasan, tanggal 13 kita ikut wisata religi dan malam penganugerahan, dan tanggal 14 pemulangan," jelasnya.

Lalu, Vera memaparkan pencapaian Teater Titik Dua pada ajang Festamasio 10 Banten dari 10 kategori kemenangan, Teater Titik Dua berhasil dinominasikan di dalam 8 kategori, dan pada akhirnya memenangkan 4 kategori diantaranya.

"Aktris terbaik oleh Tiffany Putri Ashari, penata musik terbaik oleh Akbar, penata rias terbaik oleh Nurul Alifah Humairah, penata artistik terbaik oleh Fahrul Hidayatullah. Lalu kami juga masuk nominasi penyaji terbaik, nominasi sutradara, nominasi cahaya, dan nominasi pemeran pembantu," paparnya.

Akhir kata, Vera mengungkapkan harapannya bagi UKM seni UNM kedepannya agar mereka bisa mendapatkan apresiasi dan dukungan lebih dari segala pihak, serta bisa membawa nama baik UNM ke jenjang nasional bahkan internasional.

"Kami berharap kedepannya akan terus bisa membawa nama baik UNM ke nasional maupun internasional. Kami juga berharap agar mendapat dukungan dari teman-teman, dari dosen-dosen, dari birokrasi untuk keberlangsungan kami di UKM Seni UNM," tutupnya. (017)

Posting Komentar