Agenda Foto Bersama dalam Penutupan E-Sport Fest 2022 UNM di Community Hope Jl. AP. Pettarani pada Minggu (27/11).
Sumber: Dok. Panitia


Psikogenesis, Senin (28/11)- Universitas Negeri Makassar (UNM) E-Sport Fest 2022 dengan tema “Start Your Journey and Be A Legend With Us” secara resmi ditutup setelah melewati berbagai acara mulai dari Seminar E-Sport, Expo, Mascot Design Contest, hingga diakhiri dengan E-Sport competition pada Minggu (27/11) malam di Community Hope Jl. AP. Pettarani. 

Pentupan UNM E-Sport Fest 2022 ini dirangkaikan dengan malam grand final E-Sport Competition kategori Mobile Legend Bang-Bang (MLBB) yang berlangsung hingga pukul 23:00 WITA dini hari. Ghina Azhzhahra selaku Ketua Komunitas UNM E-Sport berharap dengan selesainya kegiatan ini mampu menciptakan atlit-atlit muda dan berbakat guna meningktkan prestasi UNM khususnya di bidang E-Sport

“Semoga dengan berakhirnya kegiatan ini kedepannya UNM E-Sport akan lebih aktif dan bisa mencari bibit-bibit baru dalam menciptakan atlit muda berbakat khususnya di bidang E-Sport. Karena tujuannya dari awal kegiatan ini itu untuk mencari atlit muda guna mengembangkan serta meningkatkan prestasi UNM khususnya di bidang E-Sport,” harap mahasiswa yang kerap disapa Ghina tersebut.

Pada rangkaian E-Sport Competition, terdiri dari tournament Garena Free Fire, Pubg Mobile, E-Football 2023, dan Mobile Legend Bang Bang. Berikut nama pemenang dari masing-masing kategori:

Mascot Design Content:
Gita Riskia Ungke

Garena Free Fire:
Juara 1 - PJKR
Juara 2 - AK 22
Juara 3 - UNM PORTZA

PUBG Mobile:
Juara 1 - UMI CARRY US
Juara 2 - UNISMUH MKS
Juara 3 - FIKxHT999

E-Football 2023:
Juara 1 - Amidin Almin
Juara 2 - Indra Lestari
Juara 3 - Rizal Mulyadi

Mobile Legend Bang Bang:
Juara 1 - Bismillah S. Psi
Juara 2 - SIPIL PERENCANAAN 2
Juara 3 - GROUT 20

Lebih lanjut, Ghina menyampaikan ungkapan selamat kepada para pemenang atas perolehan yang sudah diraih sehingga bisa menjadi kebanggaan di program studi (prodi) masing-masing peserta. 

“Tentunya ucapan selamat, banyak-banyak selamat karena sudah menjadi yang terbaik di antara yang terbaik, semoga juga dengan adanya gelar pemenang bisa menjadikan suatu kebanggaan di prodi mereka masing-masing,” ujarnya.

Sebagai penutup, Ghina menyampaikan terkait UNM E-Sport Fest di tahun 2023 akan diadakan lagi dengan harapan yang bisa lebih besar dari tahun ini.

“Harusnya akan diadakan lagi tahun depan, untuk konsep belum bisa saya gambarkan, tapi sudah pasti akan diadakan secara luring dan semoga saja bisa lebih besar dari tahun ini,” tutupnya. (HF)

Posting Komentar