Pembukaan dan Seminar UNM E-Sport Fest 2022 di Baruga Anging Mammiri pada Senin (21/11).
Sumber: Dok. Panitia

Psikogenesis, Selasa (22/11)- Komunitas Universitas Negeri Makassar (UNM) Electronic Sport (E-Sport) melaksanakan Pembukaan dan Seminar UNM E-Sport Festival (Fest) 2022 dengan tema “E-Sports and Business in the 5.0 Industry Era” di Baruga Anging Mammiri pada Senin (21/11) kemarin.

Muamar Khadafi Usman selaku Ketua Panitia dalam sambutannya selain mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi juga turut menyampaikan tujuan dan harapan diadakannya UNM E-Sport Fest 2022 yakni agar bisa melahirkan bakat-bakat baru dari mahasiswa UNM dalam bidang E-Sport.

“Tujuan dan harapannya kita mengadakan UNM E-Sport Fest ini guna melahirkan bakat-bakat baru dari UNM E-Sport,” jelasnya.

Di sisi lain, Ghina Azhzhahra Dhiyaulrizq atau akrab disapa Ghina selaku Ketua Komunitas UNM E-Sport dalam sambutannya mengatakan sangat senang, sebab kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan anniversary (perayaan hari jadi) ke-3 UNM E-Sport tersebut untuk pertama kalinya dilaksanakan secara luring.

“Pada hari ini saya sangat senang karena hari ini juga bertepatan dengan anniversary yang ketiga dari UNM E-Sport dan saya sangat bangga bisa menyelenggarakan turnamen offline (baca: luring) pertama UNM E-Sport,” katanya. 

Lebih lanjut, Ghina menjelaskan bahwa turnamen UNM E-Sport sudah dilaksanakan dua tahun terakhir, namun kali ini dilaksanakan dengan konsep yang berbeda.

“Sebetulnya kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan dua tahun terakhir, cuma konsepnya berbeda yaitu secara online (baca: daring) dikarenakan masa pandemi. Di tahun ini komunitas UNM E-Sport mengubah konsep tersebut menjadi luring,” jelasnya. 

Selanjutnya, Putu Shuastika selaku perwakilan dari Cyber Hit yang menjadi sponsor dalam kegiatan ini mengucapkan terima kasih atas kepercayaan untuk menjalin kolaborasi bersama UNM E-Sport.

“Saya selaku perwakilan dari Cyber Hit sangat mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya teman-teman bisa menjalin kolaborasi sehingga terselenggaranya kegiatan teman-teman ini kita bisa saling berkontribusi bersama,” ucapnya.

Akhir kata, Putu Shuastika mengungkapkan harapannya untuk sama-sama membesarkan E-Sport.

“Harapan kami janganlah luput kontribusi, Cyber Hit, ayo kita sama-sama membesarkan E-Sport ini, baik melalui Cyber Hit, melalui Pandora (baca: Komunitas E-Sport Pandora Corp), melalui UNM E-Sport,” tutupnya. (025)

Posting Komentar