Foto Bersama dalam Penutupan EKSPLODIKSI 2022 IKBIM dan KIP UNM di Taman Desa Timbuseng, Kabupaten Takalar pada Kamis (29/12).
Sumber: Dok. Panitia

Penutupan kegiatan Eksplorasi, Pengabdian dan Edukasi (EKSPLODIKSI) 2022 Ikatan Bidikmisi (IKBIM) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang kemudian dirangkaikan dengan kegiatan malam ramah tamah telah dilaksanakan di Taman Desa Timbuseng, Kabupaten Takalar pada Kamis (29/12) malam. 

Kegiatan yang berlangsung selama 7 hari di Desa Timbuseng, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar telah menarik perhatian warga sekitar yang menjadi salah satu faktor keberhasilan EKSPLODIKSI 2022. Hal tersebut dapat dilihat dari partisipasi anak-anak, remaja, perangkat desa, guru-guru dan masyarakat sekitar dalam program kerja kegiatan EKSPLODIKSI ini seperti Pekan Edukasi, yang meliputi Kelas Seni Rupa, Kelas Seni Tari (tari Paduppa & tari kreasi), Kelas Seni Puisi, Kelas Digital (Microsoft Office Word, Excel, Kinemaster, Canva dan Google Form), Hari Sehat, Games Edukasi, Volly, Mural Dinding, Sosialisasi KIP-K, Pembenahan Perpustakaan, serta Ramah Tamah.

Enal selaku Ketua Umum IKBIM KIP UNM 2022-2023 berterima kasih atas apresiasi masyarakat sekitar.

"Saya mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya karena kedatangan kami disini selama kurang lebih sepekan betul-betul didukung berbagai pihak mulai dari kepala desa, aparat, jajaran desa, dan masyarakat Timbuseng ini," tuturnya.

Meski sempat terguyur hujan, hal tersebut tidak mengurangi semangat masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Penutupan dan Malam Ramah Tamah ini, hingga akhirnya kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Kaharuddin selaku kepala Desa Timbuseng.

Kaharuddin berterima kasih kepada panitia dan pengurus karena merasa terbantu dengan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan selama sepekan ini.

"Saya selaku pemerintah sekaligus tuan rumah mengucapkan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa. Tidak terasa sudah satu minggu di desa Timbuseng ini, cukup membantu kami dalam pemerintahan karena banyak kegiatan yang dilakukan selama berada disini. Pertama, sudah mengajar warga bahkan staf untuk mengoperasikan komputer, yang kedua mereka mengajar anak-anak kita untuk menari, dan yang ketiga pembenahan di sekolah SDN 53 Sauleya, " ucapnya dalam penutupan kegiatan EKSPLODIKSI 2022.

Posting Komentar