Pembukaan EKSPLODIKSI 2022 oleh IKBIM dan KIP UNM pada Jumat (23/12).
Sumber: Dok. Panitia

Eksplorasi, Pengabdian dan Edukasi (EKSPLODIKSI) 2022 dengan tema "Bersama Bergerak untuk Peduli dan Mengabdi" merupakan bentuk perwujudan Tri Darma perguruan tinggi, pengabdian kepada masyarakat dari Ikatan Bidikmisi (IKBIM) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang sukses dibuka pada Jumat (23/12) kemarin.

Pembukaan dan Pelepasan ini dihadiri oleh Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM, Dewan pendamping Organisasi (DPO), Demisioner, Pengurus harian, dan Panitia. Kegiatan ini dilepaskan secara resmi oleh WR III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM, Muhammad Idkhan.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan sumbangsi yang baik dan mengangkat harkat dan martabat masyarakat Kabupaten Takalar, serta teman-teman mahasiswa dapat menjaga nama baik Universitas Negeri Makassar," sambutnya.

Pembukaan kegiatan EKSPLODIKSI ini dilaksanakan di kantor Desa Timbuseng, Kec. Polongbangkeng Utara, Kab. Takalar yang secara resmi dibuka oleh Kaharuddin selaku Kepala Desa Timbuseng.

"Semoga kedatangan adik-adik dapat membantu para warga yang ada di Desa Timbuseng ini serta dapat menjaga sikap dan perilaku mengingat adik-adik dari berbagai daerah dan mungkin ada yang dari kota," ucap Kepala Desa dalam sambutanya.

Para warga yang sempat hadir pada kegiatan pembukaan ini berharap agar kegiatan ini dapat memfasilitasi pemahaman akan tahapan atau cara mendaftar KIP Kuliah, mengingat banyak anak-anak di desa ini yang putus sekolah karena tidak mengetahui bagaimana cara menggunakan kartu KIP yang mereka miliki.

Posting Komentar