Foto Bersama Mahasiswa KKP FPsi UNM di PT Semen Tonasa Unit HC Operational.
Sumber: Dok. Pribadi

Psikogenesis, Selasa (13/12)- Mahasiswa Kuliah Kerja Profesi (KKP) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Perseroan Terbatas (PT) Semen Tonasa Unit Human Capital (HC) Operational resmi berakhir dengan pengesahan laporan oleh Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) HC Operational pada Jumat (09/12) kemarin.

Muhammad Paisal, salah satu Manager Unit HC Operational PT Semen Tonasa memberi tanggapan positif dari pelaksanaan KKP sekaligus memberi pesan berupa insight yang dapat diambil dari praktik kerja yang telah dilaksanakan.

"Baik, secara keseluruhan bagus. Jalin kerjasama dan jangan malu bertanya jika ada masalah. Salah di tempat praktik biasa. Hargai siapapun yang jadi relasi kerja kita," pesannya.

Kelompok 7 KKP FPsi terdiri atas empat mahasiswa antara lain, Adelia Tahir, Adinda Barwin, Ahmad Ainun Ridha dan Rizal Malik. Mahasiswa KKP FPsi berterima kasih atas ilmu dan kesempatan yang diberikan untuk melaksanakan praktik profesi di PT Semen Tonasa.

"Sangat berterima kasih atas kesempatan untuk belajar langsung di perusahaan nasional seperti PT Semen Tonasa. Terlebih lagi kesempatan untuk menerapkan sedikit dari sekian ilmu psikologi yang telah kami dapatkan di lingkungan kampus ke lingkungan kerja," ungkap Ahmad Ainun Ridha.

Akhir kata, Rizal Malik ikut menyampaikan harapannya atas rangkaian praktik kerja yang terlaksana sejak September kemarin.

"Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dalam mengemban tanggung jawab dan kekompakan dalam bekerja sama," tutupnya. (AR)

Posting Komentar