Pelatihan Public Speaking oleh LDF SC Al Furqan BEM FIH-H UNM di Gedung Flambiyan FIS-H UNM pada Minggu (11/12).

Psikogenesis, Senin (12/12) - Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Study Club (SC) Al Furqan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan pelatihan public speaking di gedung Flamboyan FIS-H UNM pada Minggu (11/12) Kemarin.

Muh. Akhyar selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa pelatihan public speaking merupakan program kerja dari LDF SC BEM FIS-H yang diagendakan satu kali dalam satu periode kepengurusan. 

"Kegiatan ini dilaksanakan sekali dalam satu periode. Untuk periode ini Alhamdulillah kemarin sudah selesai," ungkapnya. 

Mahasiswa yang akrab disapa Akhyar menjelaskan bahwa kegiatan ini bertemakan "Tips dan Trik Mahir Berbicara di Dapan Umum" dengan tujuan sebagai wadah meningkatkan skill dalam public speaking. 

"Tujuan kami melaksanakan kegiatan ini sebagai wadah untuk melatih dan meningkatan skill berbicara atau public speaking para peserta yang mayoritas berasal dari kalangan mahasiswa," jelasnya.

Lebih lanjut, Akhyar menambahkan bahwa peserta kegiatan public speaking ini adalah terbuka untuk umum yang dikhususkan untuk laki-laki. 

"Kegiatan ini terbuka untuk umum dengan catatan khusus laki-laki, dan untuk peserta yang hadir pada saat berlangsungnya kegiatan diikuti oleh mayoritas mahasiswa," tambahnya.

Kemudian, Akhyar memaparkan bahwa agenda dimulai pada pukul 09:00 WITA oleh pemateri pertama dan dilanjutkan pada pukul 13.00 oleh pemateri kedua.

"Kegiatannya dimulai tadi pagi pukul 09.00 WITA oleh pemateri pertama bapak Khaeruddin dan dilanjutkan pada jam 13.00 sampai 15.30 oleh pemateri kedua yakni Ustaz Nuzul Haq," paparnya. 

Sebagai penutup, Akhyar berharap agar peserta mampu memahami dengan baik materi yang disajikan dan mampu mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari, terutama mampu menjadi pembicara yang mahir di muka umum. 

"Besar harapan kami para peserta yang terlibat pada kegiatan pelatihan public speaking ini memperhatikan dengan baik apa yang disampaikan oleh kedua pemateri dan mampu mengimplementasikannya, serta kedepannya telah mampu menjadi seorang pembicara yang mahir dan handal di muka umum," harapnya. (NZFH)

Posting Komentar