Mahasiswa Kuliah Kerja Profesi (KKP) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang ditempatkan di Perseroan Terbatas (PT) Marly Optima Indonesia melaksanakan program kerja pelatihan Psychological First Aid (PFA) pada hari Minggu (2/10) di Aula Kwarda Sulawesi Selatan (Sulsel). Kegiatan ini diikuti oleh anggota Pramuka Peduli Kwarda Sulsel yang berjumlah 24 orang. 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kelompok 8 KKP yang beranggotakan Zaahirah Syam, St. Tzabitah Hafizhah Ma’ruf, dan Ihdhina Nurul Fadhila. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Alumni FPsi Universitas Indonesia (UI) bersama PT Marly Optima Indonesia dan Mahasiswa KKP UNM dalam rangka Dies Natalis ke-62 Alumni FPsi UI. Materi dan Pelatihan dibawakan oleh Ismarli Muis selaku Alumni FPsi UI sekaligus Dosen FPsi UNM dan Direktur PT Marly Optima Indonesia

“Kegiatan ini adalah Kolaborasi antara Alumni FPsi UI, FPsi UNM, dan PT Marly Optima Indonesia,” ucap Ihdhina Nurul Fadhila yang akrab disapa Dhina.

Dhina kemudian menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan PFA untuk Pramuka Peduli Kwarda Sulsel berjalan lancar, peserta terlihat antusias dengan materi dan pelatihan yang dibawakan.

Alhamdulillah, pelatihannya berjalan lancar. Para pesertanya juga terlihat antusias dengan materi yang dipaparkan dan interaktif dengan narasumber," tambah Dhina.

Akhir kata, Dita Amanda, perwakilan Kwarcab Gowa dan salah satu peserta pelatihan PFA, merasa terbantu setelah mengikuti pelatihan PFA.

“Sangat membantu memberi pengetahuan penting cara menghadapi seseorang terkhusus korban bencana dan terlebih penting untuk diri sendiri," tutupnya.

Posting Komentar