Edukasi Administrasi Alat Tes Psikologi untuk Mahasiswa FPsi UNM oleh Mahasiswa KKP Laboratorium Fakultas Psikologi UNM.

Mahasiswa Kuliah Kerja Profesi (KKP) Laboratorium Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan edukasi administrasi alat tes psikologi untuk mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) UNM pada hari Kamis-Sabtu (1-3/12) dan hari Senin (5/12) kemarin.

Kegiatan edukasi berupa pemberian voice powerpoint administrasi alat tes pengukuran inteligensi dan bakat, pengukuran kepribadian non proyektif dan pengukuran kepribadian proyektif. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring kepada 15 orang mahasiswa FPsi UNM angkatan 2020.

"Administrasi alat tes psikologi berupa voice powerpoint diharapkan dapat memberikan edukasi dengan baik pada mahasiswa FPsi yang akan menjalani praktikum mata kuliah inteligensi dan bakat, pengukuran kepribadian non proyektif, dan pengukuran kepribadian proyektif," ucap Dhiza Reviyanti, salah satu mahasiswa KKP Laboratorium FPsi.

Lanjutnya, Dhiza menyampaikan kegiatan edukasi ini dilakukan dengan alasan kemungkinan minimnya pengetahuan mahasiswa FPsi mengenai pemberian instruksi alat tes psikologi saat melakukan praktikum.

"Edukasi ini hanya untuk memberikan pengetahuan tambahan bagi para mahasiswa yang melakukan praktikum alat tes psikologi agar dapat mengoperasikannya dengan baik," tambahnya.

Akhir kata, Dhiza berharap agar edukasi berupa administrasi alat tes psikologi dapat bermanfaat kedepannya dalam proses pembelajaran di FPsi.

"Saya berharap kegiatan edukasi ini dapat membantu mahasiswa Psikologi dalam memahami administrasi tes psikologi dan bermanfaat untuk proses pembelajaran nantinya," tutupnya.

Posting Komentar