Pamflet Sosialisasi MSIB Angkatan 4.
Sumber: Dok. Panitia

Psikogenesis, Kamis (29/12)- Universitas Negeri Makassar (UNM) laksanakan sosialisasi program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) 4 melalui Zoom Meeting pada Rabu (28/12) pagi ini.

Rahmatullah selaku tim MSIB UNM menjelaskan bahwa saat ini tahap pendaftaran tengah berlangsung hingga Senin (23/07) mendatang. Jadi, untuk saat ini Rahmatullah menghimbau para calon pendaftar untuk melengkapi berkas yang dibutuhkan sebagai syarat pendaftaran.

"Saat ini kita sudah memasuki tahap pendaftaran mahasiswa sampai tanggal 23 Januari 2023. Jadi silahkan adik-adik menyiapkan dokumen yang akan dibutuhkan," jelasnya.

Terkait kelengkapan berkas, dalam hal ini Surat Rekomendasi (SR) dan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM), Rahmatullah menyampaikan bahwa SR telah disiapkan pada laman Sistem Informasi Manajemen (SIM) MBKM. Teruntuk SPTJM, akan diurus oleh masing-masing pendaftar dan ditandatangani oleh minimal Wakil Dekan (WD) I Bidang Akademik tiap fakultas.

"Surat Rekomendasi itu disiapkan, difasilitasi, adik-adik bisa mengisi melalui SIM MBKM, kemudian divalidiasi oleh tim validator, kemudian tinggal diambil file-nya. Khusus SPTJM itu diurus masing-masing, dan yang bertanda tangan itu minimal WD I," ujarnya.

Kemudian, mengenai template SR dan SPTJM, Rahmatullah menegaskan bahwa agar calon pendaftar menggunakan template terbaru yang telah disediakan oleh tim MSIB.

"Untuk template SR dan SPTJM pada angkatan-angkatan MSIB sebelumnya sudah ada, tapi kami mohon untuk tidak menggunakan template itu, karena untuk MSIB Batch 4 ini sudah disediakan template terbaru," tegasnya.

Terakhir, menjawab salah satu pertanyaan mahasiwa terkait data dalam Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDDikti) yang tidak sinkron dengan data di semester terakhir, Rahmatullah mengatakan bahwa silahkan pendaftar meng-upload semester yang ada saja dahulu dan melampirkan data ter-update dalam SR dan SPTJM.

"Jadi memang data PDDikti belum ter-update untuk semester terakhir, makanya di SR dan SPTJM silahkan dicantumkan atau dilampirkan data yang ter-update," jelasnya. (WSM)

Berikut template SPTJM MSIB Batch 4

http://ringkas.kemdikbud.go.id/SPTJMMSIB4

Informasi lanjut, silahkan bergabung dalam grup Telegram berikut.

https://t.me/+B_tl7bRwMJI3N2Y1

Posting Komentar