Pembukaan Mubes LK UNM ke-XIX oleh WR III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM di Ballroom Lt. 2 Menara Phinisi UNM pada Rabu (28/12).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Rabu (28/12)- Musyawarah Besar (Mubes) Lembaga Kemahasiswaan (LK) Universitas Negeri Makassar (UNM) ke-XIX dengan tema "Revitalisasi LK UNM: Sinergi Persatuan Mewujudkan Lembaga Progresif dan Berintegritas" resmi dibuka oleh Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM di Ballroom Lt. 2 Menara Phinisi UNM pada Rabu (28/12) pagi.

Armawan Arifin selaku Ketua Panitia Mubes LK UNM ke-XIX menguraikan bahwa rangkaian kegiatan setelah pembukaan nantinya akan dilaksanakan di Hotel Sarlim, Kabupaten Bone pada Kamis-Sabtu (29-31/12).

"Setelah pembukaan ini akan ada pemaparan visi-misi dan debat kandidat, sedangkan agenda Musyawarah Besar sendiri akan dilaksanakan di Hotel Sarlim, Kabupaten Bone (29-31/12). Semoga apa yang menjadi tema dapat terwujud dan semua mahasiswa UNM dapat mendapatkan manfaat dari revitalisasi LK," urainya.

Jabal Nur selaku Koordinator Caretaker Pembentukan LK UNM menyematkan harapannya bagi rekan-rekan mahasiswa untuk dapat hadir dalam forum Mubes dan bagi pemimpin terpilih nantinya agar dapat merangkul seluruh elemen mahasiswa se-UNM.

"Saya harap teman-teman dapat menyempatkan waktunya untuk hadir di forum Mubes. Saya berharap teman-teman yang akan memimpin nantinya dapat merangkul setiap fakultas yang belum terlibat saat ini, mengingat saat ini ada tiga fakultas yang tidak terlibat, supaya LK universitas dapat bersatu lagi seperti dahulu," harapnya.

Sebagai penutup, Muh. Idkhan, WR III UNM dalam sambutannya mengaku bahwa keberadaan LK tingkat universitas ini murni hadir karena mahasiswa dan esensial bagi efektivitas kinerja dirinya selaku WR III.

"Sebagaimana setelah saya dilantik di awal Desember (04/12) kemarin, ada perasaan mengganjal, saya pikir sebenarnya tidak ada gunanya WR III kalau tidak ada LK, maka saya minta restu bapak Rektor untuk membentuk kembali LK. Nanti setelah terpilih, saya akan laporkan ke bapak Rektor bahwa LK ini murni hadir karena mahasiswa," tutupnya. (AR)

Posting Komentar