Foto Bersama dalam Pembukaan OCEAN VOL. II oleh BEM Kema FPsi UNM pada Jumat (16/12) di Aula Mohamed Thayeb Manrihu (MTM) FPsi UNM dan Zoom Cloud Meeting.
Sumber: Dok. Panitia

Psikogenesis, Sabtu (17/12)- OCEAN VOL. II oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan tema "Psychology in The Metaverse: Welcoming Society 5.0" resmi dibuka pada Jumat (16/12) kemarin secara blended di Aula Mohamed Thayeb Manrihu (MTM) FPsi UNM dan Zoom Cloud Meeting. 

Kegiatan yang mengusung konsep daring ini diikuti oleh mahasiswa dari 20 universitas di Indonesia dan akan dilaksanakan selama enam hari, terhitung sejak Jumat (16/12) hingga Rabu (21/12) mendatang. 

Andi Zhafira Annisa Putri, selaku Presiden BEM Kema FPsi UNM menyampaikan harapan dalam sambutannya agar kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini, melainkan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. 

"Semoga OCEAN tidak berhenti di tahun ini dan bisa juga berlanjut terus dari VOL. III, IV dan seterusnya sehingga kita bisa mendapatkan atau memperoleh manusia-manusia, individu-individu yang beragam bakatnya, beragam potensinya dan bisa terus dimaksimalkan," tuturnya. 

Pembina BEM Kema FPsi UNM, St. Hadjar Nurul Istiqamah turut menyematkan harapannya agar OCEAN VOL. II dapat terlaksana dengan maksimal dan bagi panitia agar mempertahankan komitmennya selama kegiatan berlangsung. 

"Besar harapan kami proses OCEAN VOL. II ini dapat berjalan semaksimal dan seoptimal mungkin. Teman-teman panitia juga tetap bertahan dengan kondisinya dan menjaga komitmennya selama proses berlangsung," harapnya. 

Muh. Daud, selaku Dekan FPsi UNM mengungkapkan tantangan dalam OCEAN VOLl. II kali ini, yaitu secara kualitas dan kuantitas harus lebih baik dari sebelumnya. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk menunjukkan kapasitas mahasiswa FPsi UNM sehingga patutlah melibatkan banyak mahasiswa Kema FPsi UNM. 

"Harapan kita OCEAN VOL. II ini bisa lebih baik dan bisa lebih banyak pesertanya dari OCEAN VOL. I. Kedua, seyogyanya melibatkan banyak mahasiswa psikologi, khususnya Psikologi UNM pada semua kegiatan yang dilakukan. Ini adalah ajang bagi kita untuk memperlihatkan kapasitas mahasiswa khusunya dari Psikologi UNM bahwa anda pun bisa sama dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lain," ungkap Dekan dengan sapaan Daud tersebut.

Lanjut, Daud menambahkan tantangan yang ketiga bagi panitia seyogyanya OCEAN VOL. II dijadikan sebagai kegiatan nasional, mengingat peserta yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. 

"Kalau kegiatan ini kita desain bukan hanya untuk kita, kita melibatkan perguruan tinggi lain dari seluruh penjuru Indonesia ini, maka seyogyanya kegiatan ini sudah kita jadikan sebagai kegiatan nasional. Kalau seperti ini kegiatannya, ketika keluar sertifikatnya tidak ada kata-kata nasionalnya, ini level lokal ini," imbuhnya. 

Akhir kata, Daud berharap OCEAN VOL. II dapat bermanfaat dan semua yang terlibat dapat melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik mungkin. 

"Harapan kami tentunya mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberi manfaat bagi kita semua dan ini bisa kita laksanakan dengan sebaik mungkin," tutupnya. (EN)

Posting Komentar