Potret Sahwa Ainul Maghfirah, Mahasiswa  FPsi UNM sebagai Salah Satu Penulis Terpilih dalam Lomba Cipta Quote Nasional oleh Author Space Competition.
Sumber: Dok. Pribadi

Psikogenesis, Sabtu (31/12)- Sahwa Ainul Maghfirah, Mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi salah satu penulis terpilih dalam Lomba Cipta Quote Nasional yang diadakan oleh Author Space Competition secara daring pada Sabtu-Rabu (10-28/12) lalu.

Sahwa Ainul Magfirah menjadi salah satu peserta penulis terpilih pada Lomba Cipta Quote Nasional yang diadakan oleh Author Space Competition. 

"Alhamdulillah menjadi penulis terpilih dalam Lomba Cipta Quote Nasional Kompetisi Fiksi Author edisi 6," kata mahasiwa yang akrab disapa Sahwa ini.

Lomba yang diikuti oleh Sahwa tersebut merupakan kompetisi edisi 6 yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis dan benefit yang didapatkan karya tulis yang dibuat akan dibukukan.

"Program dari Author Space yang membantu meningkatkan skill kepenulisan dan membukukan serta menerbitkan buku dari hasil karya para author yang terpilih," lanjut Sahwa.

Kemudian Sahwa menjelaskan bahwa lomba ini diikuti 1.300 peserta yang dilaksanakan secara daring. Calon peserta diminta untuk membuat quote 25 kata yang bertema 'menguatkan'.

"Calon peserta diminta membuat quote dengan maksimal 25 kata dengan tema menguatkan, dari tema tersebut ada beberapa sub tema yang bisa dipilih author untuk quote yang akan dilombakan, seperti menguatkan diri, menguatkan harapan, menguatkan sahabat dan sebagainya," jelasnya.

Terakhir, setelah mendapatkan gelar sebagai salah satu penulis terpilih, Sahwa berharap tulisan yang Sahwa buat dapat menginspirasi banyak orang.

"Sahwa berharap tulisan Sahwa bisa menjadi bacaan yang menginspirasi banyak orang. Gelar ini sebenarnya diperoleh beberapa orang tapi Sahwa selalu bangga pada diri sahwa karena menjadi salah satu dari yang terpilih. Semoga kedepannya lebih baik lagi," tutup Sahwa. (JPT)

Posting Komentar