Agenda Foto Bersama dalam Seminar dan Talkshow Karir SMAIT Nurul Fikri Makassar.
Sumber: Dok. Pribadi

Psikogenesis, Senin (12/12)- Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Terpadu (IT) Nurul Fikri Makassar telah melakukan Seminar dan Talkshow Karir dengan tema "Temukan Dirimu, Temukan Karirmu" di Aula Belajar Sakinah gedung A Lt. 3 pada Senin (12/12) hari ini.

Amri Wandi Wassa selaku Ketua Panitia seminar dan talkshow tersebut menjelaskan alasan diadakannya kegiatan ini untuk memberikan kesempatan bagi siswa SMA, terkhusus kelas 12 dalam menentukan perencanaan karirnya berdasarkan minat dan bakatnya.

"Masih banyak murid, khususnya pada tingkat SMA yang masih belum meyakini perlunya menyesuaikan minat karir dengan bakatnya," jelas Amri saat diwawancara via WhatsApp.

Lebih lanjut, Amri menyebutkan bahwa dalam seminar dan talkshow yang diadakan terdapat 78 siswa dan 20 guru dari beberapa sekolah yang hadir dengan diberikan materi mengenai Seminar Karir dan Informasi Beasiswa yang dibawakan oleh beberapa pemateri.

"Ada 78 murid dan 20 guru dari beberapa sekolah, bertujuan untuk memberikan pengalaman baik dan pemahaman mendalam yang diawali dengan Seminar Karir dan Informasi Beasiswa yang tentunya dibawakan oleh pemateri yang sudah sangat handal di bidangnya," ucapnya.

Dengan terlaksananya Seminar dan Talkshow Karir ini, Amri berharap para siswa mampu dan peduli dalam menyesuaikan pilihan karirnya berdasarkan bakat dan minat yang dimiliki masing-masing siswa.

"Harapannya peserta dapat menanamkan komitmen untuk menyesuaikan pilihan karirnya dengan bakat yang sebenarnya dia miliki dan peserta mengetahui prospek kerja dari profesi yang cukup populer yang sempat dihadirkan pada kegiatan ini, serta memicu semangat murid-murid untuk peduli terhadap pilihan karirnya di masa depan," harapnya.

Akhir kata, Amri mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dari pihak sekolah, pemateri, panitia, dan peserta yang sudah mengikuti Seminar dan Talkshow Karir dengan penuh semangat.

"Ucapan terima kasih tak terhingga kami haturkan kepada semua pihak yang terlibat, pihak sekolah, panitia, peserta, dan terutama para narasumber yang sudah menyempatkan diri membagikan pengetahuan dan pengalamannya yang luar biasa," tuturnya.

Seminar dan Talkshow Karir ini juga mendapat apresiasi dari salah satu pemateri Amirah Aminanty A yang menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat dibutuhkan dalam keberlangsungan karir siswa SMA yang akan lulus dalam waktu dekat. Dirinya berharap bahwa semoga sekolah lain dapat melakukan hal yang sama dengan SMAIT Nurul Fikri Makassar.

"Saya apresiasi tim dari SMA IT Nurul Fikri sudah menyelenggarakan acara Seminar dan Talkshow Karir. Kegiatan seperti ini memang sangat dibutuhkan untuk adik-adik SMA yang akan ke perguruan tinggi atau mau berkarir setelah lulus sekolah. Semoga sekolah-sekolah lain juga bisa menyelenggarakan acara serupa," ucapnya. (HF)

Posting Komentar