Agenda Foto Bersama dalam CIT UKM KOPMA Alamamater UNM di Malino.
Sumber: Dok. Panitia

Psikogenesis, Kamis (01/12)- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (KOPMA) Almamater Universitas Negeri Makassar (UNM) yang ke-XXI baru saja mengadakan kegiatan Coorperation Intermidate Training (CIT) di Malino, Kabupaten Gowa pada (25-27/11) lalu. 

CIT merupakan kegiatan yang bersifat umum, yang mana di dalamnya terdapat materi mengenai UKM KOPMA Almamater UNM dan juga outbound yang mengajarkan bagaimana menyelesaikan masalah dengan kelompok ataupun individu. CIT juga menjadi syarat untuk bisa menjadi pengurus Lembaga Kekaryaan, misal Coral Triangle Center (CTC), Kopma Media (Komed), dan Member Business Networking (MBN).

Nanda Adelia selaku Sekretaris Panitia CIT menyatakan bahwa CIT diadakan diikuti 66 orang peserta dari angkatan 2020 sampai 2022, serta dua orang perwakilan UKM KOPMA Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM). 

“Yang ikut 66 orang dari angkatan 2020 hingga 2022 dan ada juga perwakilan dari KOPMA UINAM,” ujarnya.

Mahasiswa dengan sapaan Nanda ini juga menambahkan bahwa kegiatan CIT tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana tahun sekarang terdapat peningkatan yaitu dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) di UKM KOPMA yang bertambah banyak serta ilmu koperasi yang didapatkan peserta.

“Peningkatannya dari segi SDM di KOPMA makin banyak dan juga dari peserta mendapati ilmu tentang koperasi itu sendiri," tambahnya.

Nanda kemudian lanjut menjelaskan bahwa kegiatan ini ditutup dengan sambutan demisioner Ketua Umum UKM KOPMA Almamater UNM tahun buku 2013 dan Ketua Umum UKM KOPMA Almamater UNM tahun 2022, kemudian dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan seperti pembagian hadiah lomba dan juga foto bersama.

“Kegiatannya ditutup dengan sambutan demisioner Ketua Umum KOPMA Almamater UNM tahun buku 2013 dam sambutan Ketua Umum KOPMA Almamater UNM tahun buku 2022. Dirangkaikan dengan pembagian hadiah lomba dan foto bersama,” jelasnya. 

Terakhir, Nanda menyampaikan harapannya agar kedepan kegiatan ini dapat merangkul peserta dengan baik dan juga mampu memberikan materi-materi yang berkualitas agar dapat diterapkan dalam kehidupan sosial. Selain itu, Nanda juga berpesan agar kedepannya informasi mengenai UKM KOPMA Almamater UNM diperluas, agar setiap fakultas di UNM bisa bergabung.

“Pesan kesan untuk kegiatan ini kedepannya adalah mampu merangkul peserta dengan baik dan memberikan materi-materi yang berkualitas mengikuti trend yang ada dan juga mereka mampu membawanya ke kehidupan bersosial, saran saya perluas informasi agar setidaknya setiap fakultas yang ada di UNM ini bisa untuk bergabung,” tutupnya. (011)

Posting Komentar