Foto Bersama dalam Ramah Tamah Alumni Wisuda periode Januari 2023 di Hotel Claro Makassar pada Selasa (17/01).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Selasa (17/01) - Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghasilkan rekor baru sebanyak delapan mahasiswa yang memperoleh predikat cumlaude dalam Ramah Tamah Alumni Wisuda periode Januari 2023 di Hotel Claro Makassar pada Selasa (17/01) hari ini.

Muh. Daud selaku Dekan FPsi UNM dalam sambutannya melaporkan bahwa pencapaian akademik yang diperoleh lebih baik dari sebelumnya karena pada periode ini para peserta wisuda berhasil selesai studi dengan rata-rata empat tahun, dan berhasil menghasilkan delapan alumni yang mendapatkan cumlaude.

"Kami laporkan pula bahwa pencapaian akademik yang kita peroleh saat ini alhamdulillah rata-rata selesai dengan empat tahun, dan alhamdulillah periode ini ada delapan alumni kami yang mendapatkan predikat cumlaude," ucap Dekan FPsi UNM yang akrab disapa Daud.

Lebih lanjut, Daud menyampaikan bahwa jumlah peserta wisuda yang akan diwisuda pada Rabu (18/01) sebanyak 36 orang dengan lulusan terbaik atas nama Hardiana yang berhasil menyelesaikan masa studi empat tahun dua bulan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,72 yang berasal dari Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan.

"Untuk calon wisudawan yang insya Allah akan diwisuda besok berjumlah 36 orang dan tentu kita berharap bahwa mereka semua adalah alumni-alumni yang terbaik yang diharapkan dapat mengembangkan panji-panji almamater dimanapun mereka berada," tambahnya.

Dalam ramah tamah wisuda periode Januari 2023 ini juga turut dihadiri oleh Rektor UNM Husyain Syam, dirinya menyampaikan rasa hormat dan terima kasih bahwa pencapaian yang diperoleh FPsi UNM lebih baik dari sebelumnya. 

"Pencapaian ini lebih baik dari yang kemarin meskipun FPsi UNM memiliki alumni wisuda yang sedikit namun berkualitas, berbobot, dan dibutuhkan masyarakat, untuk itu saya ingin menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada kita semua atas kolaborasi dan kerja sama sehingga pencapaian hari ini tentunya lebih baik dari yang kemarin," ucap Husain Syam dalam sambutannya pada ramah tamah FPsi UNM.

Sementara itu, Hardiana salah satu wisudawati lulusan terbaik FPsi UNM periode Januari 2023 turut menyampaikan terima kasih kepada para Dosen FPsi UNM, Dosen Pembimbing, orang tuanya yang selalu mendukung dirinya sehingga bisa meraih predikat tersebut.

"Untuk mencapai hal ini bukan hal yang mudah, jadi saya mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu dosen yang sudah menjadi role model bagi kita semua, Dosen Pembimbing, Pembimbing Skripsi, dan orang tua yang selalu mendukung demi terwujudnya impian saya," ucapnya. (HF)

Posting Komentar