Pamflet Sosialisasi BKP Mandiri FPsi UNM.
Sumber: Dok. Panitia

Psikogenesis, Selasa (10/01)– Sosialisasi Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) Mandiri Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) pada Senin (09/01) kemarin menjelaskan terdapat lima bentuk program BKP yang disediakan FPsi, yakni Magang, Proyek Kemanusiaan, Kewirausahaan, Pertukaran Pelajar, dan yang terbaru Asistensi Mengajar.

Abd. Rahmat selaku pemateri dalam sosialisasi menyampaikan bahwa dari lima program BKM yang tersedia, semester lalu minat mahasiswa condong pada program Magang dan Proyek Kemanusiaan.

“Ini BKP yang banyak kemarin diambil oleh mahasiswa, BKP Magang dan Proyek Kemanusiaan. Kewirausahaan masih di bidang PIO (baca: Psikologi Industri dan Organisasi), kemudiaan pertukaran pelajar. Kemudian ini yang baru Asistensi Mengajar,” jelasnya via Zoom.

Lebih lanjut, dosen yang akrab disapa Maro ini menyarankan untuk mahasiswa yang berminat di Psikologi Pendidikan untuk mengikuti BKP Asistensi Mengajar.

“Kemudian ini yang baru, modulnya masih sementara disusun oleh tim Psikologi Pendidikan, Asistensi Mengajar. Jadi yang minatnya di Psikologi Pendidikan atau yang punya cita-cita jadi guru boleh atau sangat disarankan mengambil BKP ini,” tuturnya.

Sebagai penutup, Maro menyampaikan bahwa akan ada pertambahan mitra BKP mengingat banyaknya jumlah mahasiswa.

“Akan ditambah juga mitranya, karena mengingat jumlah kalian (baca: mahasiwa yang ingin mengikuti BKP) banyak sekali,” tutupnya. (TFR)

Posting Komentar