Pamflet Pengumuman Agenda Pemilu Kema FPsi UNM yang Diundur.
Sumber: Akun Instagram @kpu_psikologi_unm

Psikogenesis, Minggu (19/20)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengundur agenda Pemilihan Umum (Pemilu) yakni pemaparan visi-misi oleh calon Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kema FPsi UNM diakibatkan cuaca ekstrim yang akhir-akhir ini sedang terjadi.

A. Rezky Pratama atau akrab disapa Eky selaku Ketua KPU Kema FPsi UNM menjelaskan bahwa alasan utama diundurnya agenda Pemilu tersebut sebab cuaca yang tidak mendukung dan dikhawatirkan agenda pemaparan visi-misi nantinya akan kurang dihadiri oleh masyarakat Kema.

"Metode pemaparan visi-misinya luring yang diadakan di Taman Sulapa Appa FPsi UNM, otomatis kurang orang datang karena cuaca yang tidak memungkinkan," jelasnya.

Terkait jadwal terbaru, Eky mengutarakan bahwa KPU sendiri sudah menetapkan dan akan diumumkan pada akun Instagram resmi KPU Psikologi UNM.

"Untuk jadwal terbarunya sudah ditentukan, nanti diinformasikan di Instagram KPU," ujarnya.

Selanjutnya, Eky mengungkapkan permohonan maafnya kepada jajaran kepengurusan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Kema FPsi UNM dan BEM Kema FPsi UNM atas diundurnya agenda Pemilu sehingga mengakibatkan Musyawarah Besar (Mubes) Kema turut diundur pula.

"Saya minta maaf kepada Ketua Umum Maperwa beserta jajarannya dan Presiden BEM Kema FPsi UNM beserta jajarannya periode 2022-2023 dikarenakan diundurnya Mubes Kema FPsi UNM akibat mundurnya agenda Pemilu Kema FPsi UNM," ujarnya.

Sebagai penutup, Eky mengutarakan harapan KPU agar saat agenda pemaparan visi-misi oleh calon Presiden BEM Kema FPsi UNM banyak dihadiri oleh masyarakat Kema.

"Lebih banyak partisipan yang datang pada saat kegiatan pemaparan visi-misi calon Presiden BEM Kema FPsi UNM," tutupnya. (WSM)

Posting Komentar