Pamflet Pemimpin Umum Terpilih LPM Psikogenesis Periode 2023-2024.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Senin (06/09)- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menetapkan Muh. Yasin Ahmad sebagai Pemimpin Umum periode 2023-2024 dalam Musyawarah Besar (Mubes) XV LPM Psikogenesis pada Senin (06/02) di Baruga Kemahasiswaan FPsi UNM.

Dalam pemilihan, menghadirkan tiga calon Pemimpin Umum LPM Psikogenesis periode 2023-2024, yakni Ahmad Gasali, Muh. Yasin Ahmad, dan Akhdan Asirih Afif Siddiq Sahnur. Nur Afif selaku Dewan Pembina LPM Psikogenesis menjelaskan bahwa penentuan Pemimpin Umum melalui beberapa tahap, yakni musyawarah, kemudian lanjut pada tahap lobi, dan terakhir dilakukan voting oleh Dewan Pembina, sehingga menetapkan Muh. Yasin Ahmad sebagai Pemimpin Umum.

"Dimulai dari musyawarah mufakat yang membahas tentang kriteria yang akan dijadikan patokan Pemimpin Umum. Karena tidak memperoleh kesepakatan di dalamnya, lanjut ke proses lobi. Namun juga tidak memproleh kesepakatan dalam lobi, oleh karena itu melangkah ke proses voting, dimana Dewan Pembina yang menentukan PU selanjutnya," jelasnya.

Muh. Yasin Ahmad atau kerap disapa Yasin ini mengungkapkan bahwa terpilihnya ia sebagai Pemimpin Umum LPM Psikogenesis merupakan kehormatan baginya. Di samping itu, hal tersebut juga merupakan tanggung jawab untuk mengawal LPM Psikogenesis ke depan.

"Tentunya suatu kehormatan tersendiri, di sisi lain ini juga merupakan sebuah tanggung jawab bagaimana arah LPM Psikogenesis kedepannya," ungkapnya.

Terakhir, Yasin mengungkapkan harapannya agar LPM Psikogenesis lebih baik kedepannya. Selain itu, ia mengharapkan dukungan dari para anggota LPM Psikogenesis untuk mewujudkan LPM Psikogenesis lebih baik lagi.

"Semoga LPM Psikogenesis kedepannya dapat menjadi lebih baik lagi daripada sebelumnya, saya berharap dukungan dan kerja sama dari semua anggota LPM Psikogenesis untuk bersama-sama mengawal lembaga ini kedepannya," tutupnya. (WSM)

Posting Komentar