Proses Kunjungan SMA Islam Athirah Bone di Fakultas Psikologi UNM.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Sabtu (25/02) – Rombongan kunjungan kampus dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bone melakukan kunjungan ke Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) pada Jumat (24/02) kemarin.

Eva Rukmana selaku Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan dan salah satu guru pendamping dalam kegiatan ini, menjelaskan maksud dan tujuan atas kunjungannya di FPsi UNM adalah sebagai bentuk sarana bagi siswa kelas XII (dua belas) agar lebih mengenal lingkungan kampus seperti apa.

“Jadi memang setiap tahun kami di SMA Athirah Bone memang ada agenda tahunan yaitu kunjungan kampus untuk kelas XII supaya mereka lebih memahami kondisi kampus seperti apa, supaya mereka mengobservasi, mendalami apa yang sebenarnya terjadi di kampus, jurusan yang ada apa saja, bagaimana proses perkuliahan dan sebagainya,” ungkap guru yang akrab disapa Eva ini.

Eva menjelaskan bahwa FPsi dipilih sebagai lokasi kunjungan kampus karena FPsi merupakan salah satu fakultas favorit yang ada di UNM.

“FPsi ini merupakan salah satu fakultas terfavorit di UNM dan juga setiap tahunnya trend-nya banyak anak-anak (baca: siswa) kami yang menyukai jurusan ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Eva menyampaikan perasaan senangnya atas sambutan hangat yang diberikan oleh pihak fakultas, dirinya juga mengatakan bahwa siswa-siswanya merasa antusias dengan kunjungan ini.

Alhamdulillah kami diterima dengan sangat baik, sejak awal waktu kami konfirmasi mau datang pihak fakultas sangat antusias menyambut kami, anak-anak kami juga sangat antusias, bisa dilihat saat sesi bertanya tadi anak-anak kami sangat antusias,” ucapnya.

Alif Ahmad Fauzan, salah satu peserta dalam kunjungan ini mengaku dirinya kaget dengan sambutan hangat yang diberikan oleh fakultas.

“Pertama kaget karena kami disambut sangat hangat, apalagi sampai dibuatkan spanduk, karena beberapa kunjungan tidak sampai dibuatkan seperti itu, dosen-dosennya juga sangat ramah,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan bahwa setelah kunjungan ini dirinya menjadi tertarik untuk masuk ke jurusan Psikologi.

“Awalnya saya melihat Psikologi sebagai hal yang biasa, tapi setelah kunjungan tadi saya jadi tertarik untuk masuk di jurusan Psikologi,” tambahnya.

Eva Meizarah Puspita Dewi, selaku Wakil Dekan (WD) I Bidang Akademik yang mewakali Dekan FPsi UNM yang berhalangan untuk hadir dalam kunjungan ini mengatakan bahwa ini merupakan sebuah prestasi tersendiri bagi FPsi, Dosen yang akrab disapa Eva ini berharap bahwa kegiatan seperti ini dapat menjadi pendorong untuk lebih meningkatkan lagi kualitas pelayanan yang ada.

“Athirah itu adalah SMA yang luar biasa, dengan mereka memilih kita ini merupakan sebuah prestasi, dan tidak semua fakultas dikunjungi, jadi saya pikir ini harusnya menjadi dorongan buat kita bagaimana kita harus terus berbena untuk memuaskan pengguna stakeholder ini, kita tidak perlu capek-capek beriklan karena kita selalu kedatangan tamu-tamu seperti ini,” tutupnya. (PHS)

Posting Komentar