Pamflet Kegiatan Workshop KTI oleh HMJ Biologi FMIPA UNM.
Sumber: Dok. Panitia

Psikogenesis, Jumat (24/03)- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Workshop Karya Tulis Ilmiah (KTI) dengan tema "Mewujudkan Mahasiswa Kreatif, Inovatif, dan Inspiratif melalui Pelatihan Karya Tulis Ilmiah" yang berlangsung pada Jumat-Minggu (24-26/03) mendatang di Ruangan FF 103-105, Kampus Parangtambung UNM.

Alim Zahal selaku Ketua Panitia Workshop KTI tersebut menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja Bidang Kerohanian dan Keilmuan HMJ Biologi FMIPA UNM yang bertujuan untuk menambah wawasan serta memotivasi mahasiswa.

"Untuk memotivasi dan menambah wawasan mahasiswa dalam penulisan KTI," jelasnya.

Selain itu, mahasiswa dengan sapaan Alim ini juga turut menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya Workshop KTI ini adalah untuk mempersiapkan mahasiswa yang akan mengikuti Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) mendatang.

"Juga untuk mempersiapkan PKM tahun depan, karena melihat banyaknya mahasiswa yang ingin ikut PKM tapi tidak mengetahui apa itu PKM dan bagaimana melaksanakan PKM itu sendiri," jelasnya.

Selanjutnya, Alim menyebutkan bahwa  Workshop KTI ini menyasar mahasiswa Program Studi (Prodi) Biologi FMIPA UNM terkhusus pada mahasiswa angkatan 2021 dan 2022.

"Untuk semua warga Biologi, tapi kami lebih menyasar ke angkatan 2021 dan 2022 yang ingin belajar lebih banyak mengenai penulisan KTI ," sebutnya.

Terakhir, Alim menyampaikan pesan kepada mahasiswa agar lebih mempelajari terkait KTI, sebab tidak hanya sekedar tulisan, KTI sangat berguna untuk bidang lainnya.

"KTI itu luas, bisa jadi esai, skripsi, dan lain-lain. Jadi, jangan lewatkan setiap kegiatan yang berkaitan dengan KTI, karena ilmu tersebut akan sangat berguna," tutupnya. (ZET)

Posting Komentar