Pembukaan PORSI V Mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah se-Sulawesi oleh Hery Sumiharto.
Sumber: Dok. IKBIM KIP UNM

Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidikmisi (IKBIM) Kartu Indonesia Pintar (KIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (PORSI) V Mahasiswa Bidikmisi dan KIP se-Sulawesi di Convention Hall Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM pada Kamis (16/03).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Hery Sumiharto selaku Bidang Kepemudaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ansar selaku Wakil Dekan (WD) Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FIP UNM serta Akmal Fajar selaku Koordinator Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi dan KIP Wilayah 8 Regional Sulawesi. 

Kegiatan ini diikuti oleh 193 peserta dari 10 universitas se-Sulawesi. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, yang dimulai pada Kamis-Sabtu (16-18/03) mendatang.

Enal selaku Ketua Umum IKBIM KIP UNM dalam sambutannya menjelaskan bahwa PORSI V diadakan untuk membangun silaturahmi antar mahasiswa Bidikmisi dan KIP yang berada pada wilayah Sulawesi.

"Untuk membangun silaturahmi dan relasi yang baik kepada sesama mahasiswa Bidikmisi dan KIP se-Sulawesi," jelasnya.

Selain itu, Hery Sumiharto dalam sambutannya mengatakan bahwa agar kegiatan yang serupa PORSI dapat terus dilaksanakan, bukan hanya untuk bersilaturahmi, namun juga dapat menjadi wadah pengembangan potensi olahraga pada mahasiswa.

"Kegiatan ini perlu sering dilaksanakan paling tidak untuk bersilaturahmi, tetapi yang utama pada kegiatan seperti ini adalah kami yang ada Dispora (baca: Dinas Pendidikan dan Olahraga) melihat dan selalu membidik seluruh anak-anak muda yang memiliki potensi dalam bidang olahraga dan bidang pendidikan lainnya untuk menjadi estafet kepemimpinan kedepannya," ujarnya. 

Beliau berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, kedepannya para peserta dapat mewakili Sulawesi untuk masuk kontingen-kontingen daerahnya.

Terakhir, Enal selaku Ketua Umum IKBIM KIP UNM menyampaikan harapannya agar para peserta nanti bisa berlaku sportif dan taat pada aturan perlombaan yang telah ditentukan.

"Para peserta dapat bersikap sportif dan dapat mengikuti peraturan lomba yang telah dibuat oleh panitia pelaksana," tutupnya.

Posting Komentar