Nur Athira Hadis, Mahasiswa Berprestasi Fakuktas Psikologi UNM Tahun 2023.
Sumber: Dok. Pribadi

Psikogenesis, Senin (03/04) Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2023 Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah mengumumkan Nur Athirah Hadis sebagai juara pertama pada Minggu (02/04) di Ruang Rapat Gedung BM FPsi UNM.

Mahasiswa yang akrab disapa Athirah ini mengungguli enam pesarta lainnya dalam Pilmapres tahun ini. Dengan terpilihnya sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mapres) I, Athira merasa senang dan terharu bisa mendapatkan posisi tersebut.

“Senang dan juga terharu, akhirnya segala kerja keras yang telah dilakukan sebelumnya terbayarkan,” sebutnya.

Mahasiswa angkatan 2021 ini menyampaikan bahwa sebelumya dirinya mendaftar untuk mentoring terlebih dahulu sebelum akhirnya mendaftarkan diri dalam Pilmapres. Lebih lanjut, dirinya menjelaskan proses seleksi dalam Pilmapres ini meliputi pengumpulan gagasan kreatif, video dalam Bahasa Inggris, serta capaian unggulan (prestasi yang pernah diraih).

“Saya awalnya mendaftar di mentoring, setelah mentoring ada pendaftaran Pilmapres, di situ saya langsung daftar, setelah itu saya dimasukkan ke dalam grup dan disuruh mengumpulkan gagasan kreatif, video Bahasa Inggris, serta pencapaian unggulan,” jelasnya.

Terkait kendala, Athirah mengaku sempat mengalami kendala dalam membagi waktunya di tengah tuntuntan akademik, namun dirinya bersyukur pada akhirnya mampu melalui semuanya dengan baik.

“Ada beberapa yang saya alami terutama berkaitan dengan perkuliahan, dimana saat ini rata-rata mata kuliah yang saya programkan cukup berat yang menyita banyak waktu dan banyaknya kegiatan praktikum yang turun lapangan sehingga saya agak kesulitan membagi waktu, tapi alhamdulillah semuanya bisa tetap berjalan lancar karena saya selalu berusaha untuk mengerjakan segalanya tepat waktu tanpa menunda agar semua bisa terselesaikan,” terangnya.

Athirah mengatakan bahwa saran-saran yang masuk akan menjadi bahan perbaikan untuk dirinya. Lebih lanjut, Athira mengatakan kedepannya dirinya akan akan bersiap untuk Pilmapres tingkat universitas.

“Mungkin saya akan mempersiapkan diri untuk Pilmapres tingkat universitas, karena itu saya harus memperbaiki lagi semua seperti saran-saran yang masuk dari dosen, dan saya juga harus lebih mendengarkan pendapat dari mentor-mentor saya untuk kedepannya,” ungkapnya.

Akhir kata, Athirah berharap bisa membanggakan FPsi ke tingkat universitas.

“Saya harap bisa membanggakan fakultas ke tingkat universitas dan saya bisa memenuhi ekspektasi orang-orang terhadap saya,” tutupnya. (PHS)

Posting Komentar