Peserta DJMTD 2023 dalam Kunjungan Media ke Tribun Timur
Sumber: Dok. Panitia

Peserta Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2023 melakukan kunjungan ke Kantor Tribun Timur, Jl. Cendrawasih, Jumat (07/04). Kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan jurnalistik kepada peserta DJMTD 2023.

Kunjungan media ini disambut oleh Reporter Tribun Timur, Nur Fajriani R dan Memet Fani Gunawan. Para peserta mendapatkan pandangan umum terkait jurnalistik dan kerja-kerja Tribun Timur mulai dari bagian keredaksian hingga broadcasting.

Memet Fani Gunawan juga menjawab pertanyaan salah satu calon reporter terkait kriteria jika ingin menjadi voice over talent.

“Kriteria yang bisa jadi indikator untuk voice over talent di antaranya, yaitu jenis suara, percaya diri, public speaking, wawasan, hingga penampilan,” ungkapnya.

Andi Dian Astisyah salah satu peserta DJMTD dari angkatan 2022 mengungkapkan perasaannya setelah mengikuti kunjungan media ke kantor Tribun Timur.

“Sangat menyenangkan dan seru. Semoga kami semua dapat mengimplementasikan ilmu yang telah kakak-kakak berikan pada saat kunjungan tersebut,” ungkapnya.

Salsabilah yang juga salah satu peserta DJMTD dari angkatan 2021 mengungkapkan bahwa kunjungan media ke Tribun Timur sangatlah seru karena dapat dikenalkan langsung dengan dunia jurnalistik.

“Kalau menurut saya kunjungan kemarin itu seru karena kita langsung dikenalkan ke dunia jurnalistik, ditambah dengan pengenalan dari kak Ririn, kak Milka, dan kak Memet yang sangat bagus, dari penjelasan mereka buat peserta tambah tertarik dengan jurnalistik. Peserta juga dibawa keliling Tribun dan dikenalkan kalau media itu ada video dan cetak serta kemarin itu lebih banyak dikenalkan dengan media video,” ujarnya.

Posting Komentar