Angkatan 2022 dalam PKKMB Universitas.
Sumber: Dok. Pribadi

Psikogenesis, Selasa (09/05)- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) adakan pengumpulan mahasiswa angkatan 2022 pada Jumat (05/05) lalu di Baruga Kemahasiswaan FPsi UNM.

Hayatul Mutmainah Ardin selaku Menteri Pendidikan dan Pelatihan (Mendiklat) BEM Kema FPsi UNM menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan pengumpulan ini adalah untuk memperkenalkan fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan (LK) Kema FPsi UNM yang baru, pembaharuan Memorandum of Understanding (MoU), serta evaluasi mahasiswa angkatan 2022.

"Pertama, perkenalan teman-teman fungsionaris LK untuk periode yang baru. Kedua, karena adanya pergantian periode tentu ada pembaharuan penandatanganan MoU antara pihak BEM dan teman-teman 2022. Selanjutnya, ada agenda evaluasi terhadap teman-teman 2022,” jelasnya.

Mendiklat dengan sapaan Hayatul ini mengatakan bahwa peserta yang ikut pada pengumpulan ini adalah mahasiswa angkatan 2022 dan beberapa fungsionaris LK.

"Pesertanya tentu saja teman-teman angkatan 2022 dan beberapa fungsionaris LK yang sempat hadir," ujarnya.

Terakhir, terkait pelepasan MoU, Hayatul mengungkapkan bahwa sudah ada rencana terkait hal tersebut, namun Kementerian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendiklat) masih perlu mengevaluasi beberapa poin pertimbangan sebelum pelepasan MoU yang tentunya dilandaskan atas peraturan yang ada.

"Sudah ada rencana. Tapi kami masih mengevaluasi beberapa poin-poin pertimbangan sebelum melakukan pelepasan MoU. Tentunya ini dilandaskan atas peraturan yang ada, yaitu selambat-lambatnya selama satu tahun. Kami masih terus lakukan evaluasi kedepannya dan tetap menjalin komunikasi dengan teman-teman 2022," tutupnya. (UH)

Posting Komentar