Foto Bersama dalam Sosialisasi Pencegahan Perkawinan pada Usia Anak di SMP 51 Makassar.
Sumber: Dok. Pribadi

Mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang saat ini sedang melaksanakan Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) Proyek Kemanusiaan di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Kota Makassar menggelar sosialisasi mengenai pencegahan pernikahan di usia anak. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar, Achi Soleman via Zoom Meeting. Sosialisasi tersebut ditujukan untuk memberikan pemahaman bahwa pernikahan di usia anak tidak dianjurkan. Sosialisasi ini dilaksanakan di UPT SPF SMP Negeri 51 Makassar. 

Sosialisasi yang bertajuk "Young Marriage? Are you sure?" ini mengundang salah satu Tim Reaksi Cepat (TRC) dan aktivis anak di UPTD PPA Kota Makassar, Abu Talib sebagai pembicara. Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 200 siswa, staf, guru, serta mahasiswa sebagai fasilitator kegiatan. 

Nurul, salah satu anggota tim BKP berharap bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada siswa-siswi yang ada di sekolah tersebut . Ia bersyukur karena kegiatan ini dapat dukungan penuh oleh Kepala Dinas DP3A dan Kepala UPTD PPA Kota Makassar, Muslimin. 

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada siswa-siswi yang ada di sekolah. Saya sangat bersyukur karena kegiatan ini di dukung dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas DP3A dan mendapatkan support penuh dari pimpinan kantor." ungkapnya.

Awal, salah satu tenaga pendidik di UPT SPF SMP Negeri 51 Makassar pun berharap sosialisasi serupa dapat kembali dilaksanakan dengan mengangkat isu-isu terkini di usia anak.

"Mungkin bisa dilakukan lagi kegiatan serupa dengan mengangkat isu-isu terkini di usia anak seperti bullying dan lain-lain," tutupnya.

Posting Komentar