Foto Bersama Kegiatan Bergembira Bersama SDM UPTD PPA Kota Makassar.
Sumber: Dok. Pribadi

Mahasiswa kelompok 3 Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 2020 menggelar kegiatan bersama dengan tema "Healing Bergembira Bersama Sumber Daya Manusia (SDM) Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA)" di lokasi pemancingan H. Sute Kab. Gowa Kec. Bontomarannu pada Minggu (14/05) lalu.

Kegiatan healing bersama SDM UPTD PPA ini dilaksanakan dengan tujuan mengurangi rasa stres yang dirasakan oleh SDM UPTD PPA dari rutinitas pekerjaan melayani dan menghadapi berbagai jenis kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan. Kegiatan ini dihadiri oleh Achi Soleman selaku Pembina Tk. I Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar.

Achi Soleman selaku Pembina Tk. 1 Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa BKP FPsi UNM kelompok 3 yang turut menyusun agenda kegiatan.

"Saya bersyukur dengan kegiatan ini, menunjukkan bahwa ada kebersamaan di antara kita walaupun sedikit rasa kecewa dalam perlombaan, tetapi jelas dalam persyaratan perlombaan, tetaplah berbahagia, itu adalah dinamika dari perpancingan hari ini. Serta adik-adik mahasiswa yang telah menjadi panitia dalam kegiatan hari ini sudah cukup keren," ujarnya.

Israk selaku penanggung jawab kegitan mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas partisipasi, kerja sama pihak yang telah membantu, serta para staf UPTD PPA Kota Makassar.

"Saya beryukur kegitan ini dapat terlaksana dengan baik. Kegiatan memancing ini sangat seru, dengan adanya kekompakan dan usaha dari teman-teman yang ikut membantu dalam menyukseskan kegiatan ini," ucapnya.

Lebih lanjut, Israk mengungkapkan harapannya agar dengan diadakannya kegiatan ini dapat membantu mengurangi stres seluruh staf dan Tim Reaksi Cepat (TRC) UPTD PPA Kota Makassar.

"Saya berharap dengan diadakannya kegiatan ini bisa membantu seluruh staf dan TRC UPTD PPA dalam mengurangi stress yang dirasakan akibat banyaknya kasus yang harus diselesaikan," ucapnya.

Sebagai penutup, salah satu staf UPTD PPA Kota Makassar yang akrab disapa Hana mengungkapkan kesan dan pesan setelah mengikuti kegiatan healing bergembira bersama, beliau merasakan senang, bahagia, dan merasa kegiatan ini dapat meredakan rasa stres kerja yang dialami.

"Saya merasakan senang dan bahagia. Liburan yang sangat menyenangkan, bermanfaat, dan dapat meringankan beban pikiran yang setiap harinya kasus secara terus-menerus. Selain itu, kegiatan ini dapat melatih kesabaran serta membuat terjalinnya kebersamaan dan kekompakkan," tutupnya.

Posting Komentar