Foto Bersama Tim BKP SIT Al Fatih Makassar dalam Kegiatan Mini Workshop.
Sumber: Dok. Pribadi

Tim mahasiswa Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) Mandiri Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Mini Workshop dengan tema "How to Deal with A Student Problem" yang dibawakan oleh salah satu dosen Psikologi UNM yaitu Novita Maulidya Djalal, pada Rabu (07/06) di SMA IT Al Fatih Makassar.

Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada para guru terkait bagaimana cara menangani masalah siswa. Selain itu, para guru juga diajarkan teknik dasar konseling.

Kelompok BKP SIT Al Fatih Makassar yang beranggotakan Vira Rahmadiani, St Hafizhah Marzuqah, dan Tis'ah Ramadhani merencanakan kegiatan ini diawali dengan melakukan koordinasi bersama Mentor yaitu HRD SIT Al Fatih Makassar dan dengan izin dari Kepala Sekolah, sehingga kegiatan ini dapat terealisasikan.

Hafizhah selaku Penanggung Jawab kegiatan menjelaskan Mini Workshop ini diadakan berdasarkan hasil observasi dan wawancara, serta memberikan kuesioner kepada guru terkait kebutuhan guru sebagai tenaga pendidik.

Abdul Azis selaku Wakil Kepala Sekolah bagian kesiswaaan SMA IT Al Fatih Makassar mengapresiasi Mini Workshop yang diadakan oleh mahasiswa BKP dan berharap kegiatan ini mampu menjadi solusi dari permasalahan yang ada.

"Kegiatan ini sangat relevan dengan permasalahan yang kami hadapi di sekolah ini karna permasalahan disekolah ini sangatlah kompleks sehingga kehadiran ibu sebagai pemateri mampu menjadi solusi dari permasalahan kami" jelasnya.

Posting Komentar