Seminar Peringati HANI 2023 UKM MAPHAN UNM.
Sumber: Dok. Pribadi

Psikogenesis, Selasa (11/07)- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan Napza (MAPHAN) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Seminar dengan Tema "Drugs X Gen Z" dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional yang ke-23 di Gedung LPTQ pada Senin (10/07) kemarin.

Muh. Ikram selaku Ketua Panitia memaparkan bahwa tema "Drugs X Gen Z" dipilih pada seminar kali ini karena narkoba diduga telah menyebar luas dan menjadi gaya hidup di kalangan masyarakat khususnya remaja. 

"Tema tersebut diambil dikarenakan berbagai macam narkoba yang telah menyebarluas di kalangan masyarakat, dimana narkoba ini diduga menjadi life style (baca: gaya hidup) khususnya di kalangan remaja," paparnya. 

Lebih lanjut, mahasiswa dengan sapaan Ikram tersebut menyampaikan bahwa seminar yang dibawakan oleh dua pemateri dari perwakilan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan (Sulsel) tersebut terbuka untuk masyarakat umum.

"Pematerinya itu Rudy Hartono Russeng dan pak Andi Werru Kambau selaku perwakilan dari BNNP Sulsel. Pesertanya sendiri itu masyarakat umum jadi siapa saja bisa ikut dalam seminar kemarin," sampainya.

Sebagai penutup, Ikram berharap setelah terlaksananya seminar ini masyarakat khususnya kalangan remaja dapat menyadari bahaya narkoba dan menjauhkan diri dari hal tersebut. 

"Harapan saya tentunya semoga masyarakat terkhususnya kalangan remaja yang akan menjadi generasi penerus bangsa bisa lebih sadar bahwa penyalahgunaan narkoba bahkan sampai dijadikan life style hanya akan merusak diri kita sendiri jadi menjauh dari narkoba adalah hal yang harus dilakukan sekarang," tutupnya. (KSJ)

Posting Komentar