Formulir Pendaftaran Peserta Basic Training  Angkatan ke-II HMI Komisariat Psikologi UNM
Sumber:  Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Jumat (03/05) – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menyelenggarakan Basic Training (BASTRA) Angkatan II sebagai wadah pelatihan calon kader anggota HMI. 

Dinia Anisa Ludar selaku Ketua Umum (Ketum) HMI Komisariat Psikologi UNM 2024/2025 mengatakan bahwa pendaftaran untuk kegiatan BASTRA akan dilakukan pada Rabu hingga Sabtu (08-11/05) mendatang.

“Rencana diadakannya BASTRA itu di tanggal delapan sampai sebelas Mei, dan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan kader HMI yang berintegritas dan loyalitas dalam organisasi dengan semangat kebangsaan dalam bingkai keislaman,” ucapnya.

Lebih lanjut, mahasiswi yang akrab disapa Dinia telah menetapkan tempat pelaksanaan kegiatan BASTRA yaitu di Sekretariat HMI.

“Tempat pelaksaan kegiatannya itu di Sekretariat HMI Komisariat Psikologi UNM di Jalan Cendrawasih lima,” ungkapnya.

Dinia juga menjelaskan terdapat beberapa tujuan dari kegiatan BASTRA kali ini seperti agar dapat membentuk dan membina kader anggota HMI dengan beberapa perilaku yang diharapkan.

“Tujuan dari BASTRA Himpunan Mahasiswa Islam Angkatan II ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran moral dan etika sebagai muslim, membina kader organisatoris yang senantiasa mengedepankan dialog etika, dan membentuk intelektual muda muslim yang berjiwa organisatoris juga dapat membentuk kader yang memiliki rasa cinta sehingga tercipta individu yang responsif dan memiliki kesadaran juga semangat organisasi untuk mengembangkan diri dan memperjuangkan nilai-nilai kebenaran dan keadilan,” jelasnya.

Sebagai penutup, Ketum HMI Komisariat Psikologi ini berharap agar calon kader dapat berkembang sesuai minatnya di berbagai macam bidang dalam kepengurusan HMI.

“Ketika calon kader bersedia menjadi pengurus nanti, harapan saya adalah semoga di kepengurusan periode ini bisa menjaring lebih banyak mahasiswa yang minat dan kemampuannya berdasarkan dimana letak bidang-bidang yang dia minati. Jadi, harapannya adalah mereka bisa berkembang sesuai dengan pilihannya mereka sendiri,” tutupnya. (KDJ)

Posting Komentar