Pembukaan Diklatsar XII Marabunta 
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Sabtu (08/06) – Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) XII Mahasiswa Pemerhati Bumi Nusantara (Marabunta) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi dibuka di taman Sulapappa FPsi UNM pada Kamis (06/06) dan akan berlangsung hingga Minggu (09/06) mendatang.

Femi selaku Ketua Panitia Diklatsar XII Marabunta mengatakan bahwa ada sebanyak 17 peserta yang mengikuti rangkaian Diklatsar hingga akhir. 

“Jumlah peserta yang mengikuti rangkaian (baca: Diklatsar XII) sampai pada babak ini (baca: pembukaan kegiatan) yaitu sebanyak 17 orang, dua orang perempuan dan selebihnya itu laki-laki,” katanya.

Ahmad Gasali selaku Ketua Umum (Ketum) Marabunta FPsi UNM atau yang akrab disapa Cali ini menjelaskan pada sambutannya bahwa ketika masuk menjadi Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) itu selain menggunakan otot juga harus menggunakan otak sebagai aktivis lingkungan hidup.

“Ketika kita masuk Mapala selain menggunakan otot kita juga harus menggunakan otak kita. Meneliti sebagai aktivis lingkungan hidup dan lain-lainnya. Semoga teman-teman bisa menerapkan hal tersebut ketika sudah menjadi anggota muda Marabunta,” jelasnya.

Wakil Dekan (WD) III Muhammad Nurhidayat Nurdin turut menyampaikan pesannya bahwa semoga anggota Diklatsar bisa berkomitmen menjaga nama baik dan mengedepankan hal-hal bersifat positif terkait organisasi.

“Saya berharap kita benar-benar bisa berkomitmen menjaga nama baik, kemudian juga mengedepankan faktor-faktor atau hal-hal yang sifatnya positif terkait dengan organisasi, sehingga proses kaderisasinya juga nanti tidak mandek di tengah jalan.” tuturnya.

Dalam sambutannya Cali juga mengungkapkan harapannya kepada anggota Diklatsar XII agar bisa membuat nama Marabunta lebih baik ke depannya.

“Sangat banyak harapan yang saya tuahkan ke kalian, yaitu supaya kalian bisa membuat nama Marabunta lebih baik ke depannya,” ungkapnya.

Akhir kata, WD III berharap setelah kegiatan Diklatsar XII terlaksana, para anggota memiliki jiwa yang baru, jiwa yang lebih peka dengan kebersihan lingkungan, keteraturan dan ketertiban.

“Berharapnya setelah kegiatan ini selesai anda (baca: Peserta Diklatsar XII) punya jiwa baru, jiwa yang lebih peka dengan kebersihan lingkungan, jiwa yang lebih peka dengan keteraturan, jiwa yang lebih peka dengan ketertiban, peduli pada kebebasan orang lain,” tutupnya. (AM)

Posting Komentar