Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW 1434 H yang jatuh pada 12 Rabiul Awal, fakultas Psikologi UNM mengadakan Maulid Nabi pada hari selasa bertempat di ruang BM 101 Fakultas Psikologi UNM. Kegiatan maulid ini mengusung tema “Memetik Karakter  Prophentik menuju Anggun Moral-Unggul Intelektual” , yang pelaksanaannya dijalankan oleh Forum Studi Islam (FSI) selaku lembaga dakwah yang dimiliki oleh Fakultas Psikologi.
Andi Sulfahmi selaku ketua umum FSI menyatakan Kegiatan ini bukan acara rutin. “Kayaknya tidak dek, karena di FSI sendiri kita tidak pernah memprogramkan Maulid, yang ada cuman kajian rutin fakultas yang sesuai proker dilaksanakan setiap 2 bulan sekali”.
Maulid ini dilakukan atas usulan Dekan Psikologi yaitu Prof. Dr. H.  Syamsul Bahri, M.si  kepada pembimbing FSI yaitu Ahmad Yasser Mansyur, S.Psi., P.hd. Dengan adanya maulid ini diharapkan terbentuknya hubungan silatuhrahmi antara civitas Psikologi UNM, Selain itu kegiatan ini diisi dengan ceramah dari Ust. Andi Hadi Ibrahim, seorang dosen di UIN-Alauddin yang  berasal dari Ummul Mukminin yang juga memberikan pemahaman kilas balik tentang kehidupan Rasulullah.
Kegiatan yang berlangsung cukup hikmat ini, mendapat partisipasi dari beberapa Dosen, Pegawai, dan Mahasiswa. Hanya saja, dari jumlah Mahasiswa dan Undangan yang diedarkan masih kurang. Fitrah, Mahasiswa Psikologi angkatan 2012 menyatakan bahwa “Acaranya bagus, hanya saja kurang partisipasi dari mahasiswa. Sedikit sekaliji yang datang”.
Kegiatan yang berbau keagamaan ini, justru kurang mendapatkan partisipasi dari mahasiswa, padahal kegiatan ini untuk memanfaatkan majelis-majelis ilmu spiritual yang ada di fakultas, ini sangat berguna untuk meningkatkan kecerdasan bukan hanya secara intelektual tapi juga bisa menjadi mahasiswa yang berkarakter. Meskipun begitu, Acara bisa berjalan dengan sukses sesuai harapan.  (Ten/Yu).